wortel

Teknoflas.com – Wortel merupakan sayur mayur yang tergolong dalam keluarga umbi-umbian. Wortel memang bukan sayuran yang asing bagi kita. Hampir setiap hari kita dapat menemukan wortel dengan mudah. Harganya pun tidak terbilang mahal, cukup murah. Dengan khasiatnya dengan vitamin A membuat sayur berwarna oranye ini memiliki penggemarnya sendiri. Terlepas profil sayur yang identik dengan makanan kelinci ini, wortel memiliki khasiat yang patut anda ketahui.

1. Terdapat kandungan untuk melawan kanker
Wortel ternyata merupakan obat yang cukyp ampuh dalam melawan sel-sel kanker. Adanya senyawa falcarinol yang terkandung di dalam wortel membuat keberadaan sel kanker tidak bertahan lama dalam tubuh. Bahkan pertumbuhan sel yang tidak sesuai dan berujung pada tumbuhnya sel kanker.

2. Membantu kulit tetap sehat
Selain itu, wortel juga memiliki khasiat pada kulit anda. Wortel dapat membantu kulit anda agar tetap sehat dan juga terawat dengan baik. Wortel yang kaya akan vitamin A memiliki kandungan antioksidan yang dapat menghalau radikal bebas. Penelitian pun telah membuktikan bahwa radikal bebas dapat dicegah degan mengonsumsi wortel.

3. Menjaga mata
Kandungan vitamin A sangat membantu menjaga kesehatan mata. mata akan lebih jernih dengan mengonsumsi wortel secara teratur.

4. Dapat menurunkan kolesterol
Wortel juga mampu menurunkan kolesterol yang terlarut dalam darah. Sehingga, resiko terkena stroke dan serangan jantung semakin kecil. Senyawa yang terkandung dalam sebuah wortel dapat mengecilkan kemungkinan penyebab munculnya gejala stroke.

Itulah empat fakta mengenai wortel yang ternyata tidak hanya sebagai penyehat mata. Sayuran yang  merupakan umbi akar ini memiliki kandungan yang dapat bermanfaat pada kesehatan lainnya. Anda perlu mencoba mengonsumsi sayuran ini secara teratur. Kemudian, lihat perbedaan setelah beberapa waktu yang datang.