backpacker_beach

Teknoflas.com – Tidak ada salahnya melakukan perjalanan atu traveling sendirian. Pengalaman melakukan perjalanan sendiri tentu akan membekas sebagai pengalaman yang indah dan tak terlupakan. Sesekali memang perlu demikian, membuat waktu sendiri untuk bersantai tanpa dan merilekskan pikiran yang berkecamuk sebagai tanda kita bersosialisasi.  Ketika akan traveling sendirian, kita dapat dengan mudah memutuskan ke mana saja yang kita inginkan tanpda dibatasi dengan rencana orang lain.

Tidak hanya itu, anda tentu akan berpeluang menemukan orang-orang baru dan berinteraksi bersama mereka. Sebelum itu, alangkah baiknya jika segala yang dibutuhkan dipersiapkan dengan baik. Simak 5 tips berikut untuk bertraveling solo:

1. Daftar Jadwal
Anda perlu membuat daftar jadwal kegiatan selama berpergian. Mulai berangkat, sampai ke tempat tujuan, makan, atau pergi ke objek lainnya. Setelah itu, berikan salinannya kepada keluarga atau teman kita. Mengapa perlu? agar mereka dapat melacak keberadaan anda dalam suatu waktu.

2. Simpan uang di tempat aman.
Anda boleh membagi uang yang ada di kantong dan di dompet. Keluarkan secukupnya, dan yang lainnya disimpan di tempat yang aman. Seperti kartu-kartu bank, anda dapat menyimpannya di dalam bagian tas yang aman. Jangan menghitung uang di depan orang asing.

3. Sembunyikan bahwa anda berpergian sendiri
Jangan beritahu orang asing bahwa anda tengah berpergian sendiri. Karena sangat mungkin akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Katakan anda bersama teman, keluarga, atau berpergian secara kelompok.

4. Jangan gunakan pakaian mencolok
coba anda hindari penggunaan pakaian yang mencolok atau menarik perhatian banyak orang. Jangan juga memakai perhiasan mahal atau menunjukkan anda tengah membawa barang berharga.

5. Simpan Gadget
Jangan menunjukkan gadget anda di tempat wisata. Selalu ada pencuri di tempat-tempat seperti itu. Lebih baik anda simpan di dalam bagian tas yanga aman. Dan sebaiknya, anda tidak menerima paket apapun dari orang asing. baik makanan atau yang lainnya.