Teknoflas.com – Mencari cemilan sehat untuk anak itu gampang-gampang susah, apalagi mereka sangat menyukai makanan manis. Jika buah hati ingin tetap sehat dan terhindar dari beragam penyakit seperti diabetes, pertimbangkan sepuluh macam makanan dibawah ini.

10 cemilan sehat anak
10 cemilan sehat anak [doc/communitytable.parade.com]
1. Buah-buahan

Cemilan paling sehat tentu saja buah-buahan. Siapkan sepiring penuh dengan beragam potongan jenis buah yang manis dan menyegarkan. Sebagai percantik hiasan, tambahkan saja es krim vanila. Mineral dan vitamin buah-buahan sangat baik untuk kesehatan si kecil.

2. Sereal

Cemilan sehat yang kaya serat dan baik untuk kesehatan pencernaan. Pilih sereal yang bebas gula dan sajikan dengan susu rendah lemak.

3. Berry muffin

Kue muffin dengan taburan buah berry pasti disukai oleh anak. Berdasar penelitian, buah berry sanggup menangkal radikal bebas karena kaya kandungan anti oksidan.

4. Smoothies

Coba buat segelas smoothies yang terdiri atas campuran susu, yoghurt dan beragam jenis buah-buahan.

5. Puding apel

Puding dengan taburan potongan apel sangat digemari anak sebagai cemilan sore hari. Buah apel dikenal kaya mineral dan vitamin.

6. Pizza

Apakah ini termasuk cemilan sehat untuk anak? Tergantung topping yang ditabur. Buat saja kulit pizza yang tipis ditambah sayuran, paprika, tomat dan jamur.

7. Keju

Manfaat keju tentu sudah tak diragukan lagi. Makanan ini kaya kalsium yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

8. Popcorn

Cemilan sehat untuk anak selagi mereka menonton acara favoritnya di TV. Popcorn kaya serat dan sangat sehat bila diolah dengan cara tepat yakni tidak pakai mentega serta garam secara berlebihan.

9. Kacang

Tak hanya orang dewasa saja, anak-anak pun menggemari kacang. Selain renyah dan garing, kacang merupakan sumber protein yang sangat baik. Meskipun demikian, batasi asupan anak mengkonsumsi kacang karena mengandung lemak cukup tinggi.

10. Daging gulung

Inilah salah satu cemilan sehat untuk anak yang kaya protein untuk pertumbuhan si kecil. Walaupun rasanya enak di lidah, asupannya harus dibatasi.