bcnview

Teknoflas.com – Wow, Barcelona! Sebuah tempat yang pasti menjadi destinasi ketika berlibur di Eropa. Orang indonesia umumnya memiliki keterbatasan waktu untuk berlibur. Maka, anda wajib mengatur waktu liburan dengan efektif namun tetap menyenangkan di Barcelona. Cukup serhari saja anda dapat mengelilingi Barcelona sampai puas. Inilah 5 tempat yang dapat menjadi rekomendasi bagi anda yang ingin berpertualang ke sana dengan waktu yang singkat.

1. Nou Camp, Markas FC Barcelona

Anda dapat naik metro, kemudian turun di stasiun terdekat yaitu Palau Reial. Setelah itu berjalan sekitar 300 meter, anda akan sampai ke stadion terbesar di Eropa ini. Ketika memasuki museum dan stadionnya, anda cukup merogoh kocek sekitar 20-an Euro. Walaupun cukup mahal, namun kesempatan mengunjungi markas Barcelona ini pasti lebih daripada sekedar 20 Euro!


2. Mont Juic, bukit tertinggi di Barcelona
Sekitar berjarak hanya 20 menit dari Nou Camp, anda dapat mengunjungi Castell de Mont Juic. Kastil ini dulu dibangun dengan tujuan untuk menghancurkan kota Barcelona. Namun, sekarang telah menjadi tempat wisata yang memiliki pemandangan mengagumkan.

3. Sagrada Familia, Kathedral mahakarya Antoni Gaudi

Dari Mont Juic sekitar 3 menit, Sagrada Familia adalah mahakarya Antoni Gaudi, seniman dan arsitektur terkenal di Barcelona, yang sudah dibangun sejak akhir tahun 1800-an. Karena tingkat kesulitan dan detail yang tinggi dari bangunan ini, hingga kini Sagrada Familia masih dalam proses pembangunan dan belum terselesaikan.

4. Barcelona Old City
Salah satu kawasan yang berada di tengah kota Barcelona ini harus dikunjungi. Kota yang ada sejak sekitar dari 200 tahun yang lalu, hingga kini masih dihuni oleh warga Barcelona. Bngunan Romawi masih digunakan dalam keseharian kota Barcelona seperti bangunan tua, dinding benteng kota, dan jalanan bebatu khas Romawi Kawasan ini terdiri dari Barrio Gothic, El Born, dan El Raval.