gojek

Teknoflas.com – Nama Go-Jek kini populer dikalangan masyarakat, dengan identitasnya yang memiliki dominan warna hijau, Kini layanan ojek online seperti Go-Jek merupakan salah satu “fasilitas favorit” layanan ojek online, pihak Go-Jek pun kerap menghembuskan semangat cinta Tanah Air mengingat layanan itu adalah buatan anak negeri.

Mengingat peminat Go-Jek sangat laris, pemilihan nama pun rupanya menjadi perhatian. Para “dalang” di balik Go-Jek sebelumnya sempat memilih nama berbau kebarat-baratan untuk layanan tersebut yaitu “Go-Bike”.

Namun karena “bike” bukan Bahasa Indonesia, lalu dipilihlah “Go-Jek”, yang berasal dari kata “ojek” seperti yang kita kenal sekarang.

“Dulu, nama Go-Jek adalah Go-Bike. Tapi karena kata ‘bike’ bukan Bahasa Indonesia, lahirlah Go-Jek yang berasal dari kata Ojek,” kicau Go-Jek di akun Twitter-nya, seperti dikutip Selasa (15/9/2015).

Sebelumnya, Chief Executive Officer (CEO) Go-Jek, Nadiem Makarim, pernah menyerukan semangat cinta Tanah Air karena layanan berbasis aplikasi tersebut merupakan karya anak bangsa. Bahkan katanya, komitmen awal Go-Jek adalah turut mensejaterakan Indonesia melalui teknologi.

“Kami memberikan dukungan menggunakan teknologi sebagai karya anak bangsa dan kami dari awal berkomitmen mensejahterakan para pengemudi Go-Jek,” kata Nadiem.