kapsul luar angkasa

Teknoflas.com – lagi lagi perusahaan SpaceX milik Elon Musk, baru-baru ini resmi merilis tampilan gambar dari kapsul luar angkasa yang sedang dikembangkan.

Kapsul yang diberi nama DragonX ini memiliki tujuh tempat duduk yang dibuat dari fiber karbon dan kain Alcantara. Selain itu, para astronot juga akan mendapat sebuah panel kontrol yang dapat mengatur suhu di dalam kapsul.

Di dalamnya juga terdapat jendela, sehingga nantinya para astronot dapat melihat bumi dari luar angkasa ketika kapsul sudah siap untuk diluncurkan.

Dikutip dari laman Mirror, Senin (14/9/2015), pihak SpaceX mengutarakan bahwa kapsul Dragon ini pertama kali mencetak sejarah ketika pada 2012 menjadi kendaraan luar angkasa komersial pertama yang membawa barang ke stasiun luar angkasa.

“Sebuah prestasi yang kala itu hanya dapat dicapai oleh pemerintah, namun Dragon sejak awal juga didesain untuk membawa manusia dan kini SpaceX akhirnya bisa mewujudkan hal tersebut menjadi kenyataan,” kata juru bicara SpaceX.

Kapsul DragonX ini diharapkan nantinya dapat menggantikan kendaraan luar angkasa milik Rusia, Soyuz, untuk membawa para astronot melintas orbit dan mengunjungi International Space Station.

SpaceX sendiri merupakan salah satu perusahaan dari Elon Musk, yang memang khusus bergerak di bidang pengembangan roket dan kendaraan luar angkasa.

Sekarang, dikabarkan SpaceX telah resmi membuat 3 kendaraan luar angkasa yang salah satunya adalah kapsul Dragon.