Teknoflas.com – Meski bursa transfer musim dingin masih beberapa bulan lagi, AC Milan melalui Galliani sudah membidik nama baru yakni winger serbaguna PSV, Maxime Lestienne. Pemain Belgia itu pernah merasakan atmosfer Serie A selama enam bulan di putaran kedua musim 2014/15 bersama Genoa.

Lestienne – dipinjam dari Al-Arabi – bisa dikatakan gagal di bawah asuhan Gasperini, hanya tampil 10 kali sebagai starter dan cetak satu gol. Sebenarnya ia pemain berbakat, mungkin datang di waktu tak tepat ketika Iago Falque dan Perotti sedang ‘on fire’.

Maxime Lestienne Dikejar AC Milan
Maxime Lestienne Dikejar AC Milan

Pada bursa transfer musim panas 2015/16, Maxime Lestienne pun pindah ke PSV dengan status pinjaman. Di bawah asuhan pelatih Cocu, ia kembali menemukan performa terbaik. Hal itu terbukti di pekan perdana Liga Champions 2015/16 saat klubnya menjamu MU.

Lestienne sukses mengirimkan dua umpan matang yang berhasil menumbangkan Rooney dkk. Kualitasnya sebagai calon winger kelas dunia mulai terlihat di tangan Cocu. Umpan akurat, lari cepat dan piawai olah bola membuat sejumlah klub Italia papan atas mulai meliriknya kembali.

Hingga hari ini, Lestienne sudah melakoni 6 laga, cetak satu gol dan empat assists di semua kompetisi. Terlihat jelas bahwa ia hanya butuh kepercayaan untuk tampil di level puncak, hal itulah yang tak diperolehnya sewaktu bermain di Genoa.

Dilansir Teknoflas.com dari laman TMW, sebenarnya AC Milan sempat mengincar Lestienne di awal musim 2014/15, namun sang pemain justru pindah ke Al-Arabi karena tawaran kurang memuaskan yang diterima Club Brugge sebagai pemilik resmi. Ketertarikan sempat muncul kembali di awal musim 2015/16, sayang Galliani lebih fokus mengejar pemain lain dan Lestienne menerima tawaran peminjaman dari PSV.

Penampilan Lestienne yang meyakinkan di awal musim ini membuat AC Milan mengincarnya. Namun bukan hal mudah karena klub raksasa Italia seperti Inter Milan dan AS Roma juga ikut memantau. Masalah lain yang bakal hadir yaitu harga. Diprediksi dalam beberapa bulan mendatang harga transfer Lestienne bakal melonjak naik mengingat performa meyakinkan di atas lapangan.

Mampukah AC Milan merekrut Maxime Lestienne? Mau tak mau Galliani harus gerak cepat, apalagi Inter Milan dan AS Roma terus mengirim pemantau bakat untuk merekam aksi sang pemain.