Liga Champions | Sumber Gambar : google image
Liga Champions | Sumber Gambar : google image

Teknoflas.com – Simak Hal Lain Yang Terungkap Dari Liga Champions. Ada hal lain yang terungkap dari Liga Champions 2015-2016. Seperti yang dirilis UEFA, inilah untuk pertama kalinya di ajang pertarungan tim-tim elite Eropa itu muncul lima kontestan yang berasal dari satu negara. Sebelumnya, maksimal hanya empat tim dari negara yang sama.

Spanyol menjadi perintis dalam kategori ini. Spanyol menyertakan lima wakilnya sekaligus. Mereka adalah Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid yang lolos langsung dari kuota klasemen akhir Divisi Primera La Liga 2014-2015. Lalu, ada Valencia yang mengantongi tiket lolos via babak play-off. Sedangkan Sevilla, hadir lantaran berstatuskan jawara Europa League musim 2014-15.

Melihat banyaknya wakil Spanyol, pertanyaan logis pun terlontar. Akankah tim-tim Divisi Primera La Liga itu akan membuat kejutan seperti halnya Liga Champions 2012-2013 yang sukses menyertakan empat wakilnya – Real Madrid, Barcelona, Malaga, Valencia – ke babak 16 besar? Atau hanya dua tim kaya raya, Barcelona dan Madrid yang sanggup unjuk gigi?

Semua kemungkinan bisa saja terjadi, bos! Seperti halnya pameo yang sudah mafhum di masyarakat, bola itu bundar.

Akan tetapi, menilik peta persaingan dan perkembangan yang terjadi di lapangan, sepertinya Barcelona, Real Madrid, Atletico, dan Valencia punya kans yang besar untuk lolos ke babak 16 besar. Sedangkan Sevilla, butuh usaha yang lebih keras lagi.

Begini ilustrasinya. Pertama Barcelona, sang juara bertahan. Bergabung di grup E bersama Bayer Leverkusen, AS Roma, dan BATE Borisov, rasanya Blaugrana akan mudah melenggang ke babak selanjutnya.