Hamilton | Sumber Gambar : google image
Hamilton | Sumber Gambar : google image

Teknoflas.com – Lewis Hamilton Berpeluang Menyamai Rekor Idolanya. Pembalap Mercedes Lewis Hamilton Berpeluang Menyamai Rekor Idolanya Ayrton Senna.

Di GP Singapura akhir pekan ini, Pembalap Mercedes Lewis Hamilton berpeluang menyamai rekor idolanya Ayrton Senna. Pembalap asal Brasil itu mencatat 41 kemenangan sepanjang kariernya beradu cepat di balapan Formula 1.

Hamilton telah mengoleksi 40 kemenangan alias terpaut satu kemenangan dari Senna.Seperti yang dilansir Reuters, Selain bakal menyamai rekor Senna, kemenangan di GP Singapura juga bakal semakin membuka peluangnya menjuarai balapan F1 musim ini.

Hingga saat ini, Hamilton masih berada di puncak klasemen pembalap dengan 252 poin. Di belakangnya menyusul rekan setim, Nico Rosberg yang terpaut 53 poin. Rosberg kian tertinggal setelah di GP Italia gagal finis akibat masalah pada mesin mobil.

“Saat masih kecil saya menyaksikan balapan Senna dan sebuah kehormatan bisa menyamainya. Kini saya hanya satu kemenangan lagi untuk melampauinya, tapi saya harap bisa melakukan yang lebih,” kata Hamilton. “Namun kita jangan lupa, bahwa bila dia masih hidup pasti dia akan memenangkan lebih banyak lagi,” Terang pembalap asal Inggris tersebut.

Semasa hidupnya Ayrton Senna dikenal sebagai pembalap handal. Namun nasib tragis menimpanya saat tampil di Grand Prix San Marino 1994. Mobilnya terlibat kecelakaan yang menyebabkan Senna meninggal dunia. Senna wafat di usia 34 tahun. Senna sudah mengoleksi tiga gelar juara Formula 1 dan telah mengemas 41 kemenangan.