Smartphone-Android | Sumber Gambar : google image

Ternyata Android Anda Bisa Dibobol

Smartphone-Android | Sumber Gambar : google image
Smartphone-Android | Sumber Gambar : google image

Teknoflas.com – Ternyata Android Anda Bisa Dibobol. Hati Hati Anda Pengguna Android, Ternyata Android Anda Bisa Dibobol Walaupun Sedang Terkunci.

Hati hati bagi anda pengguna setia smartphone, ternyata fitur lockscreen pada sistem operasi Android mudah dibobol. Dengan semakin canggihnya smartphone saat ini, tertentu saja pengguna akan semakin banyak yang menaruh file-file penting atau data privasi kedalam smartphone mereka. Banyak yang beranggapan bahwa menyimpan file-file kedalam smartphone dianggap lebih praktis, ketimbang harus membuka PC atau lapatop terlebih dahulu.

Dengan menyimpan file-file penting kedalam smartphone tentu saja para pengguna smartphone kini kebanyakan menerapkan penguncian jika ingin mengakses smartphone mereka. Hal ini bertujuan agar file penting atau privasi yang terdapat pada smartphone menjadi lebih aman. Namun pada nyatanya.

Jika Anda pengguna smartphone Android, saat mengaktifkan lockscreen pasti akan disuguhkan penguncian berdasarkan pola, password, dan PIN secara umum. Ternyata mengunci smartphone berdasarkan password mudah dibobol.

Saat kita menggunakan lockscreen, pasti fitur yang dapat diakses hanyalah dialer panggilan darurat dan kamera. Nah, cara membobol password pada lockscreen cukup mudah, Anda hanya perlu masuk ke pintas kamera, setelah itu cobalah akses ke setting. Saat Anda mengakses setting lazimnya diminta untuk memasukan password terlebih dahulu.

Disinilah cara untuk membobol kunci dari Android ini. Pertama-tama masukan sebanyak mungkin karakter kedalam kolom password atau Anda dapat mengetikan beberapa karakter lalu copy dan paste-kan ke kolom tersebut secara berulang-ulang sehingga karakter pada kolom password semakin panjang.

Jika Anda telah memasukan banyak karakter di kolom password, tunggu hingga kolom password tersebut crash. Ketika kolom password crash Anda akan dibawa kembali ke tampilan kamera, nah saat Anda berada pada tampilan kamera jangan keluar dari kamera. Anda hanya cukup menunggu beberapa menit hingga aplikasi kamera tersebut juga crash. Nah, ketika aplikasi kamera juga crash, maka Anda akan dibawa ke tampilan homescreen Android.

Baca Juga  Patch Keamanan Android Mei 2022 Tersedia Untuk Seri Mi 11 Ultra, Seri Poco X3 GT Dan Redmi Note 11

Jika sudah masuk ke homescreen, berarti password Android sudah berhasil dibobol. Tentu jika sudah masuk ke tampilan menu, hal apapun dapat dilakukan termasuk mengkases seluruh file-file pada smartphone Android. Namun yang dikhawatirkan jika pembobolan ini dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, pastinya menjadi ancaman yang sangat serius dan dapat merugikan pengguna Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *