097839300_1434964226-Ayu_Gani_-_Asia_s_Next_Top_Model_2015_4

Teknoflas.com – Jika anda pernah menonton Asia’s Next Top Model musim tiga, anda pasti tidak asing dengan wajah unik asal Indonesia milik Ayu Gani. Ayu Gani merupakan pemenang ASNTM season 3 dan kini berkesempatan untuk bergabung dalam agensi modelling Inggris, Storm Model Management. Kini ia telah bekerja sebagai model internasional di London. Bagaimana perjuangan gadis yang kerap disapa Gani tersebut?

Wanita yang kini menginjak usianya ke 24 merasa senang dengan pengalaman berkarir internasional pertamanya. Walaupun demikian, Gani juga kerap menghadapi tantangan yang sempat membuatnya sedih dan hampir putus asa. Mendapatkan pekerjaan sebagai model di negeri orang ternyata tidak semudah yang dibayangkan olehnya. Casting demi casting ia lalui, hingga ia harus menghadapi casting delapan kali sehari. Namun, tawaran tak kunjung datang padanya. Pengalaman tidak menyenangkan pun juga telah ia alami.

Sempat merasa sedih karena tidak mendapat Job sama sekali. Bahkan sempat berputus asa dan berpikir tidak akan mendapat pekerjaan sampai pulang. Sempat ingin pulang, karena di Jakarta kerja setiap hari. “Sempat nangis-nangis, mau pulang. Aku di Jakarta kerja setiap hari, sudah di sana semua mahal eh nggak dapat kerjaan,” ujar Gani.

Kondisi tersebut untunglah dilalui Gani hanya di dua minggu pertama. Tidak lama setelah itu, wanita dengan tinggi badan 173 cm ini langsung mendapatkan tawaran kerja yang cukup banyak. Beberapa minggu terakhir ini Gani harus mengikuti jadwal pemotretan hampir setiap hari. Selain itu, ia juga mendapat tawaran pemotretan oleh brand-brand besar.

Sempat diragukan ketika ajang ASNTM karena posturnya yang tidak begitu tinggi, namun juri cukup yakin bahwa ia dapat mendapatkan pekerjaan sebagai model catwalk karena memiliki paras yang cukup unik. Saat ini Gani berada di Indonesia hingga Januari 2016. Ia akan menyelesaikan beberapa pekerjaannya di Indonesia lalu kembali lagi ke London.