Tablet | Sumber Gambar : google image
Tablet | Sumber Gambar : google image

Teknoflas.com – Benarkah Eksistensi Tablet Mulai Terengus?. Perangkat tablet PC memang sempat menjadi primadona di tengah ketatnya persaingan smartphone. Hadir dengan bentang layar lebar, beragam spesifikasi mumpuni pun disematkan di perangkat bongsor besutan berbagai vendor ini.

Hal tersebut terjadi karena kemunculan ponsel berlayar besar alias phablet yang mampu mencuri perhatian masyarakat. Hadir dengan bentuk tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, keberadaan phablet pun makin diincar.

Namun juga terdengar kabar bahwa eksistensi tablet mulai terengus. Menurut perusahaan asal Korea Selatan yang baru saja meluncurkan tablet terbarunya – Galaxy Tab S2 itu, eksistensi tablet di Indonesia masih digemari penggunanya.

“Bila diperhatikan, ternyata kebutuhan tablet di Indonesia masih cukup tinggi. Masih ada pengguna yang nyaman membaca atau bekerja menggunakan tablet. Terlebih, untuk tablet di segmen tempat Samsung bermain, yakni menengah ke atas, dimana berdasarkan hasil survei yang kami lakukan, ternyata frekuensi penggunanya pun meningkat,” jelas Vebbyna seusai acara peluncuran Galaxy Tab S2 di Kuningan, Jakarta, Kamis (17/9/2015).

“Tiga tahun terakhir penggunaan tablet di segmen menengah ke atas mengalami peningkatan sebesar 73 persen. Ia pun mengklaim jika untuk segmen tablet menengah keatas, Samsung masih menduduki posisi jawara”. Ujar Vebbyna

“Jadi, jika dibilang apakah pasar tablet akan digerus phablet, saya rasa tidak sepenuhnya benar. Seperti yang saya katakan tadi, justru keduanya saling melengkapi kebutuhan pengguna yang memiliki mobilitas tinggi,” tutupnya.