Xiaomi-Redmi-2A | Sumber Gambar : Google Image
Xiaomi-Redmi-2A | Sumber Gambar : Google Image

Teknoflas.com – Intip Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime. Dalam rangka memeriahan ulang tahun Xiaomi Indonesia yang berumur 1 tahun, Xiaomi akan memboyong Redmi 2 Prime ke Indonesia. Kabar ini langsung dari akun media sosial Xiaomi Indonesia yang mengadakan tebak-tebakan tentang Xiaomi Redmi 2 Prime.

Xiaomi Redmi 2 Prime adalah smartphone low-end dari Xiaomi dan merupakan versi upgrade dari Redmi 2 yang sebelumnya sudah resmi dipasarkan sejak bulan Maret lalu serta sukses di pasar Indonesia. Smartphone ini pertama kali debut di India beberapa minggu yang lalu dan kini Xiaomi Redmi 2 Prime di Indonesia hadir dalam versi RAM 2GB serta memori internal 16GB.

Xiaomi Redmi 2 Prime di Indonesia nampaknya hanya akan tersedia untuk warna hitam saja, Hal ini berdasarkan postingan dari akun media sosial Xiaomi yang memuat gambar Kamen Rider serta kalimat “Karena gelap lebih keren”. Sedangkan untuk harga yang akan dibanderol belum jelas berapa, karena pihak Xiaomi hanya memberi tebakan tiga harga, namun jika diprekdisi, Xiaomi Redmi 2 Prime akan dibanderol seharga Rp1.899 juta Rupiah.

Xiaomi Redmi 2 Prime masih mengusung layar seluas 4,7 inci dengan resolusi HD 720p serta kerapatan 312 ppi. Sedangkan untuk spesifikasinya, smartphone ini mengusung chip Snapdragon 410 yang memiliki prosesor quad core 64 bit 1.2GHz serta pengolah grafis Adreno 306. Bila disandingkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB tentunya smartphone ini dapat menjalankan aktivitas sehari-sehari dengan lancar.

Dari sisi kamera, Xiaomi Redmi 2 Prime ini masih bertahan dengan kamera yang sama dengan sebelumnya, yakni 8MP dengan LED flash pada bagian belakang, sedangkan kamera depannya hanya terdapat sebuah kamera beresolusi 2MP saja. Baterai pada Xiaomi Redmi 2 Prime juga masih sama dengan pendahulunya, yakni 2.200mAh.