HTC one 9 plus | Sumber Gambar : google image
HTC one 9 plus | Sumber Gambar : google image

Teknoflas.com РBenarkah HTC tengah Mempersiapkan Smartphone Varian Baru ?. Banyak kabar yang mengatakan bahwa HTC tengah mempersiapkan varian baru smartphone mereka. Meskipun masih terkendala finansial, HTC tidak mundur begitu saja, seperti merilis smartphone seri HTC A9. Beredar kabar bahwa smartphone ini sudah bisa dipesan secara online di salah satu situs asal Belanda. Sebelumnya beredar kabar bahwa HTC A9 akan menggunakan sistem operasi terbaru dari Google, Android versi 6.0, Marshmallow.

Smartphone ini dibekali dengan layar 5 inci dengan resolusi Full HD. Untuk performa, terdapat SoC terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 617, yang mana didalamnya terdapat Cortex A53 delapan inti alias octa core, dengan kecepatan 1.5 GHz. Soal pengolah grafis, HTC A9 ini akan disandingkan dengan GPU Adreno 405. RAM sebesar 2GB juga tidak ketinggalan ditanamkan pada HTC A9 ini.

Dari situs Centralpoint.nl disebutkan bahwa HTC A9 ini sudah dapat dipesan melalui sistem pre order, dan diberi label harga sejumlah 706 Euro atau 11 juta Rupiah untuk dapat membawa pulang HTC A9 ini. Terbilang mahal, mengingat jeroan yang ada pada HTC A9 ini tergolong kelas mid end alias menengah. Pihak HTC sendiri belum memberikan tanggapan apapun mengenai informasi ini. Kita tunggu saja pada 29 September mendatang, yang mana HTC akan menyelenggarakan sebuah acara dalam rangka memperkenalkan HTC A9 secara resmi. Kita tunggu saja kabar selanjuntya dari HTC A9 ini.

Untuk kapasitas penyimpanannya, terdapat memori internal sebesar 16GB yang dapat ditambah dengan kartu memori micro SD. Kamera 13 megapiksel dengan fitur OIS (Optical Imaging System) dan kamera depan sebesar 4 ultrapiksel. Kapasitas baterai yang ditanamkan sebesar 2.150 mAh,