Teknoflas.com – Banyak tulisan beredar di dunia maya yang membeberkan manfaat lemon bagi kecantikan dan kesehatan. Namun bagaimana cara mengolah buah dari keluarga jeruk tersebut? Ikuti saja tips berikut ini!

7 manfaat lemon untuk wanita
7 manfaat lemon untuk wanita

1. Pelembab bibir

Sejumlah produk kecantikan menyebabkan kulit jadi kering, terutama area bibir. Untuk mengatasi masalah kulit kering, gunakan saja sari lemon. Peras satu buah lemon ukuran besar, oleskan air perasan pada bibir di malam hari sebelum tidur. Kandungan di dalamnya bantu menghidrasi kulit bibir.

2. Pencerah kulit ketiak

Ternyata Lemon tak hanya berguna sebagai deodoran alami, namun bisa dipakai untuk mencerahkan kulit ketiak yang menghitam. Lemon kaya kandungan asam sitrat yang menghalau bakteri penyebab bau badan. Campurkan air perasan lemon dengan sedikit madu asli dan oatmeal, oles campuran ke kulit ketiak dan tunggu selama satu jam sebelum bilas.

3. Penghilang komedo

Lemon mengandung senyawa untuk mengusir racun dan membersihkan kulit, karena itulah komedo bisa diatasi dengan mudah. Oles lemon ke permukaan kulit dan biarkan selama 10 menit. Jangan lakukan perawatan ini bila hendak keluar rumah.

4. Perawatan kulit berminyak

Pemilik kulit berminyak tak perlu lagi memakai produk olahan pabrik, dan mencoba cara alami dengan lemon. Oles kulit wajah berminyak dengan air perasan lemon sebelum tidur di malam hari. Selain mengurangi kelebihan minyak, kandungan lemon bantu memperbaik tekstur kulit.

5. Penguat kuku

Lemon tak hanya merawat dan membersihkan kuku, namun memberi efek penguat. Campurkan dua sendok makan minyak zaitun ke secangkir air perasan lemon, lalu olesi ke kuku secara merata.

6. Penghilang stretch mark

Mengatasi stretch mark tidak begitu sulit, oleskan saja air perasan lemon di area yang diinginkan dan biarkan selama 15 menit sebelum bilas. Saat menempuh metode pengobatan ini, usahakan tidak terpapar sinar matahari langsung.

7. Rambut berkilau

Memiliki rambut berkilau tidak begitu sulit, olesi saja rambut dengan air perasan lemon dan biarkan mengering dengan sendirinya. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini seminggu sekali.