Teknoflas.com – Banyak rintangan yang dihadapi saat membina hubungan jarak jauh. Selain kesibukan masing-masing individu, hubungan kekasih dengan jarak yang membentang kerap jadi batu sandungan. Meskipun demikian, hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) bakal berakhir bahagia jika kedua pasangan coba menerapkan empat tips berikut ini.

4 tips pacaran LDR sampai menikah
4 tips pacaran LDR sampai menikah

1. Berkomitmen

Dalam membina suatu hubungan, pondasi yang sangat penting dibutuhkan adalah komitmen. Perlu diketahui bahwa LDR menyimpan banyak tantangan di masa depan sehingga tak mudah dijalani. Bukan hanya jarak yang menjadi beban utama, namun kepercayaan dari masing-masing individu. Hubungan yang dijalani akan terjaga jika dilandasi komitmen kuat.

2. Jaga Komunikasi

Diperlukan komunikasi yang baik dari masing-masing individu untuk menjaga hubungan LDR yang long lasting. Kemajuan teknologi semakin mempermudah komunikasi sehingga jarak dan waktu bukan hambatan berarti. Sekarang orang-orang terhubung dengan internet yang memungkinkan mereka berkirim pesan singkat, menelpon ke luar negeri gratis hingga video call. Bisa dikatakan bahwa jarak bukan penghalang utama untuk menjalin komunikasi.

3. Jauhi Sifat Egois

Tak bisa dipungkiri jika sifat egois adalah musuh terbesar saat membina LDR dan bisa muncul kapan saja. Dengan berhasil menekan sifat egois, maka ujian perbedaan tempat dan waktu antar negara bisa diatasi dengan baik. Oleh karena itu, masing-masing pihak perlu saling mengingatkan agar saling membutuhkan satu sama lain.

4. Coba Saling Memahami

Long Distance Relationship membuat masing-masing individu tak mengetahui setiap kegiatan yang dilakukan pasangan, apalagi jika sampai telat kasih kabar. Ada baiknya untuk saling memahami kesibukan masing-masing. Cobalah untuk berpikir positif ketika pasangan telat kasih kabar, mungkin saja sedang sibuk dengan kerjaan.

Jangan gampang menyerah dengan jarak yang memisahkan, semua bisa dikalahkan untuk tetap bersama pasangan tercinta hingga naik pelaminan. Adapun beberapa tips tambahan patut dicoba yaitu jalin komunikasi dengan baik, luangkan waktu bertemu dan bangun saling pengertian.