scenes of daily life in the Federal Electorate of Parramatta
scenes of daily life in the Federal Electorate of Parramatta

Teknoflas.comSalah satu penulis Inggris yang telah menghasilkan puluhan karya novel best seller dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (19/9) karena kanker payudara, Jackie Collins. Jackie meninggal pada usia 77 tahun. Hal tersebut telah diungkapkan oleh juru bicara keluarga Collins, seperti dilansir dari Reuters

Melody Korenbrot, perwakilan keluarga, menyatakan bahwa novelis dengan karyanya yang best-selling ini meninggal di Los Angeles.

Dengan kesedihan yang luar biasa kami mengumumkan kepergian ibu kami yang cantik, dinamis, dan tiada duanya, Jackie Collins, yang meninggal karena kanker payudara pada hari ini,” Ungkapnya dalam sebuah pernyataan.

Jackie berhasil melahirkan karyanya untuk menembus penjualan lebih dari 500 juta eksemplar bukunya di 40 negara. Sebanyak 30 judul novelnya berhasil memasuki daftar New York Times Bestsellers, menurut website Jackie Collins secara resmi.

Beberapa novel karyanya yang sukses ini di antaranya adalah Hollywood Wives, Lucky, dan Lady Boss, beberapa di antaranya telah diadaptasi ke layar kaca. Adik dari Jean Collins ini tak serta merta mendapatkan sukses begitu mudah, bahkan di awal kariernya sempat diterjang dengan berbagai macam kontroversi karena ceriranya dapat membuat gerah para politikus. Tidak hanya politikus dari negerinya sendiri, Inggris, tapi juga negeri seberang, China.

Pernah juga Jackie menulis sebuah karya yang dianggap kotor dan dilarang beredar di Australia. Novelnya yang berjudul ‘The World is Full of Married Men’ dianggap karta yang kotor dan menjijikkan oleh seorang penulis bernama Barbara Cartland.

Jackie menceritakan bahwa buku tersebut melampaui masanya ketika diwawancarai pada tahun 2008. Novel tersebut berkisah tentang seorang perempuan yang berselingkuh dari suaminya, dan perempuan yang senang melakukan hubungan seks dengan lelaki yang telah menikah. Jackie mengatakan bahwa dalam cerita tersebut menceritakan tentang orang-orang di kehidupan nyata yang menyamar.