iOS 9 | Sumber Gambar : google image
iOS 9 | Sumber Gambar : google image

Teknoflas.com – Kenapa Kehadiran iOS 9 Belum Diterima Secara Luas Oleh Para Pengguna Perangkat Apple ?. Apple telah update sistem operasi (OS) terbaru, yang diberi nama iOS 9, Namun operasi ini tak sebagus yang dibayangkan. Sebagian memang berhasil meng-update perangkatnya ke iOS 9, namun sebagian lainnya dilaporkan mengalami gagal update.

Sejumlah pengguna mengaku gagal melakukan update ke iOS 9 dan mendapatkan notifikasi berbunyi, “Software Update Failed.” Seperti yang
dikutip dari informasi Ubergizmo, Senin (21/9/2015),

“Sangat tidak nyaman. Apalagi iOS 9 update-nya sangat lama. Saya bahkan tidak dapat menggunakan iPhone saya selama satu hari penuh karena update ini gagal terus,” kata salah satu pengguna bernama Pip Cordi.

Ia mengatakan, crash tersebut terjadi lebih dari sekali. Menurutnya, ini merupakan gangguan yang pertama kali ia rasakan selama update iOS berlangsung beberapa tahun terakhir. Ia pun takut iPhone-nya bisa rusak lantaran update tersebut gagal terus.

Menanggapi hal ini, Apple menjelaskan bahwa satu-satunya cara untuk mengatasi crash ini adalah dengan melakukan metode factory reset di perangkat iOS atau setidaknya menunggu fix update hadir. Apple pun menegaskan bahwa kegagalan melakukan update ke iOS 9 tidak akan merusak perangkat.

Sejauh ini, update iOS 9 memang mendapatkan respon negatif dari sebagian besar pengguna iOS. Meski mengusung sejumlah perubahan, namun yang dihadirkan Apple di iOS 9 dinilai kurang signifikan dibanding pendahulunya, iOS 8.

Kondisi tersebut tampaknya menjadi alasan kenapa kehadiran iOS 9 belum diterima secara luas oleh para pengguna perangkat Apple. Bahkan, sebuah perusahaan analisis data Mixpanel menyebutkan bahwa adopsi iOS 9 lebih lambat dari iOS 8.

Menurut data yang dirilis Mixpanel, hanya ada 12% pengguna perangkat yang telah melakukan update sistem operasi ke iOS 9 dalam kurun waktu 24 jam pertama sejak perilisannya. Jumlah tersebut tidak lebih baik dibandingkan raihan iOS 8 yang diadopsi oleh 16% pengguna di malam pertama perilisannya Juni 2014 lalu.