DP BBM Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1435 H / 2015

Teknoflas.com Umat Islam patut berbahagia dengan datangnya hari raya Idul Adha 1436 H di tahun 2015 ini. Pasalnya, hari raya idul adha ini merupakan salah satu momen hari besar islam yang selalu dirayakan dengan penuh suka cita. Banyak hal yang terjadi di hari raya Idul Adha ini, diantaranya shalat Ied, penyemebelihan hewan qurban, dan yang paling penting pula pelaksanaan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.

Arti dari Idul Adha sendiri adalah hari besar Islam, dimana menurut syariatnya pada hari besar ini terjadi peringatan qurban, diambil dari kisah nabi, yaitu nabi Ibrahim yang kala itu diuji oleh Allah SWT untuk mengqurbankan anaknya yang juga merupakan seorang nabi, beliau adalah nabi Ismail. Saat itu, Ismail pun juga bersedia untuk dijadikan qurban karena landasan atas perintah Allah, kemudian saat Ismail hendak diqurbankan, Allah menggantikan posisinya dengan seekor domba.

Hari raya Idul Adha ini jatuhnya pada bulan Dzulhijjah di tanggal 10, persis setelah 70 hari pasca hari raya Idul Fitri. Pada hari raya Idul Adha terdapat hal-hal penting yang berkaitan dengan syariat islam yang tak harus diketahui umat manusi beragama Islam. Diantaranya :

1. Berqurban, suatu ibadah yang dianjurkan oleh Allah SWT terhadap umat islam terutama yang mampu. Makna dari ibadah qurban pun juga dapat merupakan sebuah momen manusia untuk berbagi antar sesama seperti pembagian daging qurban bagi saudara seumat yang kurang mampu kondisinya, kemudian tak lupa berqurban juga merupakan wujud umat Islam mendekatkan diri terhadap tuhannya.

2. Ibadah haji, yang merupakan rukun islam kelima ini wajib dilakukan bagi umat yang mampu. Perjalanan ibadah haji ke tanah suci Mekkah terjadi di momen Idul Adha seperti sekarang ini.

Baca Juga  Niat dan Bacaan Shalat Idul Adha Sangat Mudah, Pelajari Disini

Terkait dengan momen Idul Adha, inilah contoh-contoh DP BBM yang mengambil tema hari besar umat Islam ini :

4

631

 

Kami juga menemukan tempat yang berguna bagi anda yang ingin membuat kartu desain ucapan Idul Adha. Silakan kunjungi link berikut ya -> Membuat Desain Kartu Ucapan Idul Adha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *