Teknoflas.com – Presiden Lazio, Claudio Lotito, kabarnya sudah menyiapkan nama pengganti Stefano Pioli jika performa klub terus menurun dan tak ada perubahan sama sekali. Lotito membidik mantan bintang AS Roma dan pelatih Fiorentina Vincenzo Montella.

Seperti diketahui, Biancocelesti sudah dua kali mengalami kekalahan telak memalukan, yakni 4-0 atas tuan rumah Chievo dan 5-0 atas tuan rumah Napoli. Pembantaian itu membuktikan lini belakang rapuh, lini tengah dan lini depan yang tak mampu membangun serangan sistematis.

Lotito Cari Pengganti Pelatih Lazio
Lotito Cari Pengganti Pelatih Lazio

Kekalahan tersebut belum ditambah dengan kegagalan Lazio lolos ke babak grup Liga Champions usai kalah agregat 3-1 atas klub Jerman, Bayer Leverkusen.

Dilansir Teknoflas.com dari laman Il Messaggero, Claudio Lotito sudah kehilangan kesabaran dan mempertimbangkan mantan bintang Giallorossi, Montella, sebagai pengganti ideal. Apalagi mantan penyerang itu terbukti sukses membawa Fiorentina nongkrong di peringkat ke-4 Seri A dalam tiga musim beruntun.

Menurut kabar dari sejumlah surat kabar Italia, Presiden Lazio juga mempertimbangkan dua nama potensial yakni Roberto Donadoni dan Walter Mazzarri. Ketiga pilihan di atas masih menjadi pertimbangan sambil melihat kinerja Pioli dalam beberapa pertandingan ke depan. Jika tak ada perubahan sama sekali, bukan tak mungkin mantan pelatih Bologna itu angkat kaki sebelum Januari 2016.

Sebenarnya musim pertama Pioli bersama Lazio layak diacungin jempol. Ia berhasil membawa klub Kota Roma itu finis di peringkat ke-3 dan tampil di final Coppa Italia dengan mempertontonkan gaya sepakbola atraktif.

Sejauh ini Lazio sudah mengantongi 2 menang dan 2 imbang di Seri A 2015/16. Anak asuh Pioli sudah mencetak 4 gol dan kebobolan 10 gol, catatan terburuk hingga pekan ke-4 bersama penghuni zona degradasi, Carpi.