seasonal-strawberries

Teknoflas.com – Buah memang salah satu makanan wajib untuk kesehatan. Pastinya anda memiliki jadwal tersendiri untuk memakan makanan yang penuh dengan serat ini. Kebanyakan orang memakan buah yang dapat dikonsumsi kapan saja dan di mana saja. Bahkan, buah dapat menjadi salah satu pilihan untuk menjadi camilan.

Menurut seorang pakar nutrisi, Jansen Ongko, paling baik makan buah adalah ketika bangun tidur dan setelah olahraga. “Paling baik untuk makan buah yaitu ketika baru bangun tidur dan setelah olahraga,” jelasnya dalam beberapa waktu lalu.

Ia juga menjelaskan bahwa pada saat kita baru bangun tidur, dalam darah terdapat glukogen yang masih rendah pada waktu tersebut. ” Karena kita kalau tidur bisa tidak makan hingga delapan sampai sembilan jam, kan?”ujarnya.

Karbohidrat manis yang terdapat dalam buah sangat bagus dikonsumsi ketika saat-saat tersebut. Mengonsumsi karbohidrat manis pada saat tersebut mengisi glukogen gula darah yang menurun. Menurut Jansen, gula yang ada dalam karbohidrat buah itu bukanlah zat yang berbahaya. “Buah itu mengandung karbohidrat manis, dan tubuh kita lebih sensitif dengan karbohidrat yang manis.” Jelasnya.

Gula dalam darah berbeda dengan gula biasa yang ada di dapur kita. Gula yang terdapat dalam buah sangatlah bagus karena mengandung serat yang tinggi. Mitos yang beredar
bahwa gula sapat membuat tubuh manusia menjadi gemuk. Namun, Jansen tidak membenarkam mitos tersebut. Ia juga mengatakan bahwa makan buah di pagi hari akan sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Karena mengawali hari dengan makan buah dapat menjalani aktivitasnya dengan baik.