Mengendalikan-Anak-yang-Agresif

Teknoflas.com Sifat CU (callous and unemotional) yaitu sifat tak berperasaan dan tanpa emosi, dikenal biasanya didefinisikan sebagai psikopat pada orang dewasa. Ternyata sifat ini dapat dideteksi pada bayi dan balita, Hal ini merupakan hasil dari penelitian yang dipublikasikan Journal of Abnormal Child Psychology.
Adanya sifat psikopat dapat dideteksi pada anak-anak ketika ia berusia tiga tahun. Ketika adanya tanda tersebut, maka anda dapat memberikan perawatan yang lebih awal dan dapat mencegah anak menjadi orang dewasa yang anti-sosial.

Seorang psikolog dari Universitas New South Wales (UNSW), Eva Kimoni, ia adalah pemimpin tim peneliti internasional. Penelitian ini menggunakan alat baru yang terdiri dari pertanyaan untuk orang tua dan guru, dan program dalam komputer yang dirancang secara khusus untuk anak-anak. Alat tersebut digunakan meneliti sifat CU pada lebih dari 200 anak, dengan rentang usia antara tiga sampai enam tahun.

Hasil studi tersebut menunjukkan,sekitar ada sepuluh persen anak mengungkapkan tanda-tanda dari sifat CU, seperti kurang empati, kasih sayang, dan penyesalan. Hasil pada pengujian sejenis yang dilakukan sebelumnya dinilai efektif untuk anak-anak yang berusia lebih tua dan remaja. Sedangkan yang terbaru, metode tersebut menggabungkan pertanyaan dengan tes lain untuk memastikan bahwa tes tersebut memiliki kevalidan untuk subjek yang lebih muda.

Kimonis pun mengatakan bahwa hakikatnya mereka menemukan bahwa anak-anak prasekolah yang menunjukkan gangguan perkembangan hati nurani mengalami masalah dalam memproses emosi, mirip dengan bagaimana yang mereka temukan pada populasi remaja dan orang dewasa yang lebih tua dengan masalah yang sama.

Kimonis juga menambahkan, “Kami melatih orang tua bagaimana bersikap hangat dan penuh kasih kepada anak-anak untuk melihat apakah sifat tersebut bisa mengurangi sifat tak berperasaan dari waktu ke waktu,”