Teknoflas.com – Di Musim 2015/16, AC Milan menyimpan enam striker berbahaya yang mengancam pertahanan lawan. Pelatih Mihajlovic punya banyak opsi untuk menentukan pemain di lini depan, namun siapakah striker terhebat saat ini?

6 penyerang ganas AC Milan. Siapa paling hebat?
6 penyerang ganas AC Milan. Siapa paling hebat?

6. M’Baye Niang

Posisi paling buncit layak diberikan pada M’Baye Niang. Dia gagal menembus skuat utama Milan, hingga akhirnya dipinjamkan ke Genoa selama 6 bulan. Sejak putaran ke-2 musim 2014/15, Niang tampil menjanjikan dengan catatan 5 gol dan 2 asissts. Sayangnya, modal itu belum cukup menembus tim utama.

5. Jeremy Menez

Menez sukses menjaringkan 16 gol untuk AC Milan di musim lalu. Delapan merupakan gol murni, sedangkan sisanya dari titik putih. Sebelumnya dia tak pernah mencetak lebih dari tujuh gol dalam semusim, dan lebih dikenal sebagai pemain egois daripada pencetak gol ulung.

4. Alessio Cerci

Eks Fiorentina ini sebenarnya pemain penuh talenta jika bermain di posisi yang tepat. Dia pernah membuktikan hal itu ketika memperkuat Torino dibawah asuhan Giampiero Ventura, 13 gol dan 10 assists merupakan catatan sempurna. Saat bermain di bawah asuhan Inzaghi, Cerci gagal mengulang kembali cerita yang sama. Dia hanya butuh posisi dan partner yang tepat untuk kembali ganas di depan gawang lawan.

3. Luiz Adriano

Kepindahan Adriano ke AC Milan tampaknya butuh banyak waktu untuk beradaptasi. Sejauh ini sudah mengoleksi dua gol, di Coppa Italia dan Seri A. Pemain Brazil ini masih kesulitan menembus lini pertahanan tangguh tim-tim Italia. Saat melawan Inter banyak peluang yang terbuang percuma.

2. Carlos Bacca

Dibeli AC Milan dengan mahar 30 juta euro yang berstatus salah satu striker mematikan di dunia saat ini. Sebenarnya Bacca memenuhi segala persyaratan untuk menjadi pilihan utama Miha. Walaupun namanya disebut sebagai salah satu calon top skor Seri A, penyerang Kolombia ini bukan satu-satunya yang paling diwaspadai.

1. Mario Balotelli

Sejauh ini penampilan Balotelli bersama AC Milan sangat menjanjikan. Dia bisa menggiring bola, memancing pemain dan mengumpan. Kemampuan eks Manchester City ini tak perlu diragukan jika sedang fokus dan jauh dari tindakan kontroversial. Beberapa pertandingan menunjukkan indikasi positif dan sudah mencetak gol kemenangan. Tak heran jika ia berada di posisi teratas pilihan Miha.

Itulah enam striker mematikan milik AC Milan di musim 2015/16 seperti dilansir Teknoflas.com dari laman bleacherreport. Memang terlalu cepat untuk menilai sebelum memasuki putaran kedua, namun para pemain mulai memperlihatkan potensi terpendam sebenarnya.