Ross-Barkley | Sumber Gambar : google image
Ross-Barkley | Sumber Gambar : google image

Teknoflas.com –  Barkley mencetak tiga gol dan empat assist dari delapan penampilan. Ross Barkley mampu menyamai level dua pemain legendaris tim nasional Inggris yakni Steven Gerrard dan Frank Lampard ini ternyata sudah di prediksi oleh Gelandang Everton, Gareth Barry.

Pemain berusia 21 tahun itu mencetak satu gol saat Everton menang 2-1 atas Reading pada babak ketiga Piala Liga Inggris, Selasa (22/9). Setelah tampil inkonsisten, dengan demikian Barkley kini menjadi andalan The Toffees.

“Ross (Barkley) memiliki semua kualitas untuk maju dan menjadi pemain yang sangat hebat. Dia punya segala potensi untuk menyamai mereka (Gerrard dan Lampard),” kata Barry, seperti dikutip dari Goal International.

“Dia punya semua yang mereka miliki dan mencapai level yang sama. Tetapi, satu hal yang dibutuhkan adalah konsistensi, tampil bagus, mencetak banyak gol, rutin membuat assist dan itu yang mereka lakukan dalam 10 hingga 12 tahun terakhir di Liga Primer. Jadi itu target bagi Ross,” pungkasnya.

Barkley mencetak tiga gol dan empat assist dari delapan penampilan di berbagai ajang musim ini. Musim lalu, dia sempat dilirik tiga klub raksasa Inggris yakni Manchester United, Chelsea dan Manchester City.