Teknoflas.com – Perselingkuhan merupakan senjata berbahaya yang merusak rumah tangga. Membina hubungan agar tak selingkuh bukan hal mudah, namun bukan sesuatu yang mustahil untuk dijalankan. Berikut enam tips membina hubungan rumah tangga menurut Alan Loy McGinnis, penulis buku The Romance Factor.

Tips Agar Suami Tak Selingkuh
Tips Agar Suami Tak Selingkuh

1. Kehidupan ranjang

Masalah ranjang merupakan salah satu faktor yang mendorong perselingkuhan. Oleh karena itu, jangan malu untuk membahas beragam persoalan serta keinginan terpendam di atas ranjang. Hubungan intim berkualitas yang saling memuaskan pasangan dijamin mengurangi potensi selingkuh.

2. Ungkapkan perasaan

Jangan bersikap cuek ataupun masa bodoh terhadap perselingkuhan. Sebelum terjadi suatu saat nanti, coba ungkapkan perasaan ke pasangan apabila ada perselingkuhan. Ceritakan apa yang bakal anda rasakan dan lakukan bila itu terjadi.

3. Ucapkan kesetiaan

Jangan pernah malu atau ragu untuk mengucapkan kesetiaan dalam bentuk kalimat menggoda. Hal ini akan membuat pasangan merasa bangga, bahagia dan penasaran.

4. Perpisahan sementara

Rutin bertemu setiap hari menimbulkan rasa jenuh dan sangat tidak baik dalam suatu hubungan. Oleh karena itu, cobalah berpisah sementara waktu untuk menimbulkan rasa kehilangan alias kangen. Meski trik ini terbilang ampuh, jangan berpisah terlalu lama yang justru ikut melahirkan peluang selingkuh.

5. Memuji pasangan

Cercaan, dampratan dan ancaman membuat pasangan merasa tak nyaman. Cobalah memuji pasangan atas tindakan yang dilakukannya seperti prestasi kerja di kantor ataupun masakan hasil ujicoba di dapur.

6. Kepercayaan

Menaruh rasa percaya yang besar akan membuat pasangan saling menghormati satu sama lain. Dalam membina rumah tangga atau suatu hubungan, kepercayaan yang tinggi akan membangun tembok kokoh yang sulit ditembus oleh pihak ketiga. Oleh karena itu, mulai tanamkan kepercayaan pada pasangan.