Xiaomi |Sumber Gambar : google image
Xiaomi |Sumber Gambar : google image

Teknoflas.com – Xiaomi Ternyata Juga Menghadirkan Operator Wireless Milik Xiaomi Sendiri. Pada tanggal 22 September kemarin, Xiaomi telah mengelar acara yang salah satu agenda utamanya memperkenalkan smartphone mid-range terbarunya yakni Mi 4c. Namun, tak hanya itu Xiaomi juga memperkenalkan smartphone terbarunya itu, Xiaomi ternyata juga menghadirkan operator wireless milik Xiaomi sendiri.

Operator milik Xiaomi ini bernama Mi Mobile, dan nantinya operator seluler ini bakal berhadapan langsung dengan raksasa operator yang sebelumnya telah lebih dahulu beroperasi. Para raksasa operator tersebut meliputi China Mobile dengan lebih dari 800 juta pelanggan, China Unicom yang kurang lebih memiliki 300 juta pelanggan, dan China Telecom yang memiliki setidaknya 200 juta pelanggan.

Jika dihitung, pengguna ketiga operato raksasa tersebut mencapai 1,3 miliar pelanggan di negara yang memiliki populasi 1,37 miliar orang. Mi Mobile sendiri akan menjadi MVNO yang mana akan menyewa kapasitas jaringan dari raksasa operator seluler lain di negara tersbut.

Rencananya, Mi Mobile akan hadir dengan dua varian layananan, yakni Pay-as-you-go yang mana pelanggan akan dikenakan biaya 0,2 USD untuk setiap menit pada panggilan telefon, setiap mengirim SMS, serta setiap penggunaan 1MB data internet.

Sedangkan untuk pelanggan yang ingin memprioritaskan data internet dapat membeli paket data seharga $9,25 USD untuk setiap 3GB data internet, namun dengan tarif lain yang sama yakni, $0,2 USD untuk setiap menit panggilan, setiap SMS, dan setiap 1MB data jika telah melebihi batas itu.