5487e1f3-c298-44ba-8cf5-06a5ca2ba9b3

Teknoflas.com – Zaman sekarang di mana stres sering menggentayangi kehidupan membuat banyak orang memilih mencari pelarian sementara. Ada yang memilih mengalihkan stresnya dengan makan, olahraga, bahkan yang kini sedang digandrungi artis yaitu beryoga. Menekuni yoga karena pengajarannya yang merupakan bentuk pengolahan tubuh ini seakan menjadi solusi akan hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari. Olahraga yang merupakan salah satu dari jenis low impact ini membutuhkan gerakan tubuh, ketahanan, konsentrasi dan fokus yang cukup tinggi. Selain dengan yoga, aromaterapi juga dapat bermanfaat untuk mengurangi stres dan menjadikan tubuh lebih rileks.

Yoga yang ditemani dengan alunan nada bertempo lambat dengan gemericik air di sekitarnya ditambah dengan suasana alam yang sejuk, tentu dapat membantu pikiran menjadi lebih santai dan nyaman.

Aromaterapi juga memiliki fungsi relaksasi yang tidak berbeda dengan yoga. Bahkan, Penyembuhan alternatif lewat aromaterapi dengan menggunakan bahan-bahan natural pun tidak membahayakan bagi tubuh. Essential oil yang biasa digunakan untuk menambahkan fungsi untuk wewangian ini berperan untuk menjadikan suasana hati atau mood lebih baik dan pikiran lebih ringan.

Seseorang yang memiliki keseimbangan dalam menjaga pemikiran (mind), tubuh (body), dan jiwa (spirit) secara holistik akan cenderung lebih mensyukuri dirinya sendiri dan bahagia dengan apapun keadaan yang tengah ia alami. Kebahagiaan dan rasa syukur terhadap sesuatu-sesuatu kecil yang ia dapatkan pun memancarkan aura positif yang sejati dari dalam diri seseorang, khususnya wanita.