Xiaomi |Sumber Gambar : google image
Xiaomi |Sumber Gambar : google image

Teknoflas.com – Xiaomi dikabarkan bakal meluncurkan ponsel Clamshell. Sebelumnya, Samsung telah menghadirkan smartphone berdesain flip memiliki kode SM-G9198 dengan menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.1.1. Ponsel dengan desain flip memang sudah jarang ditemui saat ini, terlebih dengan maraknya smartphone berlayar lebar semakin menggerus ponsel-ponsel dengan desain flip. Namun desain flip kini kembali diadopsi oleh beberapa produsen yang menghadirkan smartphone dengan desain flip.

Kali ini Xiaomi dikabarkan bakal meluncurkan ponsel Clamshell dengan balutan warna emas pada bodinya. Smartphone ini pun sudah disertifikasi oleh TENNA yang artinya tidak lama lagi, smartphone tersebut bakal dijual di negera Tiongkok. Seperti yang dilansir dari Phonearena,

Dengan mengusung desain flip, smartphone ini mengusung baterai yang dapat dilepas. Menariknya, spesifikasi yang paling mencolok dari smartphone ini adalah kapasitas RAM-nya yang mencapai 8GB. ini RAM bukan ROM. Untuk Smartphone dengan spesifikasi standar, smartphone ini memiliki RAM yang fantastis, dimana smartphone flagship brand lain pun belum mengusung RAM sebesar ini. Entah ini sebuah kesalahan ketik atau memang benar, yang jelas ini merupakan kapasitas yang tidak wajar.

Smartphone flip ini dibekali dengan ruang penyimpanan sebesar 16GB yang masih dapat diekspansi menggunakan micro SD.

Kendati demikian smartphone ini memiliki spesifikasi lain yang terbilang standar. Smartphone clamshell ini dibekali dengan layar seluas 3.94 inci dengan resolusi 480×800 dan memiliki kerapatan piksel 235ppi. Untuk dapur pacunya dipercayakan pada prosesor quad core dengan clock speed 1,4 Ghz. Sedangkan untuk ROM-nya,

Pada daftar spesifikasi TENNA juga menampilkan kamera dari smartphone ini yang memiliki kamera utama berkekuatan 8MP dan kamera yang menghadap ke depan sebesar 2MP. Smartphone ini telah menjalankan sistem operasi Android KitKat 4.4.4 dibalut dengan clamshell UI. Smartphone flip ini juga telah mendukung jaringan internet super cepat 4G LTE.