cermin1

Teknoflas.com – Ada banyak cara untuk menikmati makanan. Ada orang yang senang makan dengan teman-teman sambil bersenda gurau, menonton televisi, atau bahkan mendengarkan radio. Anda pun dapat menikmati kegiatan makan sebagai aktivitas sosial sekaligus menjalin relasi.

Namun, dibanding dengan makan bersama orang-orang dekat Anda, makan sendirian pasti tak enak. Bahkan makan sendirian bisa membuat waktu makan jadi tak menyenangkan. Bahkan, makan sendirian dapat membuat rasa makanan menjadi tidak enak. Hal ini berarti seenak apapun makanan yang anda makan, tapi jika sendiri, rasa makanannya tak akan enak.

Dikutip dari The Daily Meal, menurut Rocket News 24 sebuah penelitian mengatakan bahwa ada cara untuk ‘mengelabui diri’ saat makan sendirian namun tidak merasa tengah sendirian. Yaitu dengan menggunakan kaca.

Peneliti Jepang yang juga merupakan psikolog Nagoya University, Ryuzaburo Tanaka sangat menyarankan agar orang yang makan sendirian berada depan kaca. Hal tersebut membuat anda merasa ‘ditemani’ sehingga makanannya akan terasa enak disantap. 

Selain itu, Tanakan menyarankan agar orang yang makan sendirian sebaiknya memasang kaca di depannya sehingga bisa melihat dirinya sendiri makan. Secara teoritis, hal ini diyakini bisa membuat mereka merasa punya teman makan. Hal ini, tambahnya, akan menstimulasi atmosfer berbagi makanan dengan orang lain dan tentunya akan membantu meningkatkan cita rasa makanan yang dimakan.

Jika anda sering ‘harus’ makan sendirian, tidak ada salahnya mencoba saran tersebut. Mungkin dengan demikian, anda akan merasa nyata memiliki teman saat makan. Walaupun tidak banyak orang menerima saran tersebut untuk diaplikasikan di restoran, namun tentu ini menjadi semacam pencerahan bagi anda yang merasa ‘kesepian’ di rumah.