Teknoflas.com – Lewat perjuangan keras, Persib akhir melaju mulus ke babak semifinal Piala Presiden 2015. Akan tetapi pelatih Djadjang Nurjaman dibikin pusing dengan absennya enam pemain inti jelang laga tandang melawan tuan rumah Mitra Kukar.

Zulham Absen Di Laga Persib Semifinal Piala Presiden 2015
Zulham Absen Di Laga Persib Semifinal Piala Presiden 2015

Adapun enam pemain yang terpaksa absen lantaran akumulasi kartu dan cedera. Di laga leg pertama yang akan berlangsung pada 4 Oktober 2015, lima pemain kena larangan bermain yaitu Zulham Zamrun, Hariono, Vladimir Vujovic, Ilija Spasojevic dan Achmad Jufriyanto. Sementara seorang pemain absen lantaran cedera yaitu M Ridwan.

Persib akan melakoni laga semifinal leg 1 Piala Presiden 2015 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong dengan kondisi compang-camping. Seperti diketahui, para pemain yang absen seringkali menghiasi formasi inti andalan pelatih Djadjang.

Zulham Zamrun, Hariono, Vladimir Vujovic, dan Achmad Jufriyanto absen akibat perolehan kartu kuning yang mencapai batas, sedangkan Ilija Spasojevic absen lantaran diganjar kartu merah saat Persib mengguling Pusamania Borneo FC di perempatfinal leg 2 Piala Presiden 2015.

Pihak Persib sebenarnya berharap di babak semifinal ada pemutihan, sayang keinginan tersebut gagal terpenuhi. Sementara itu pihak promotor, yakni Mahaka Sports and Entertainment, baru menerapkan regulasi pemutihan pada babak final Piala Presiden 2015.

Pelatih Djadjang Nurjaman harus putar otak lebih keras menyusun formasi dan strategi terbaik, apalagi sejumlah pemain inti absen serta menghadapi tim kuda hitam yang diperkuat sejumlah pemain hebat.

“Peran Jufriyanto dan Vujovic sangat vital di jantung pertahanan, mereka berdua tidak tergantikan. Begitu pula dengan sosok Hariono di lini tengah,” ungkap Djadjang.

Pelatih Persib berusia 50 tahun itu bakal menurunkan Tantan dan Yandi Sofyan sebagai pengganti Spasojevic – Zulham di sektor depan. Sementara itu, Djadjang masih mencari sosok tepat sebagai rekan duet Abdurrahman di lini pertahanan.

Sementara itu, laga leg kedua Persib menurut jadwal semifinal Piala Presiden 2015 akan berlangsung pada 10 Oktober di kandang sendiri. Jadi meskipun tak bisa diperkuat pemain inti kala bertandang, skuat asuhan Djadjang hanya perlu meraih hasil seri dan mengincar kemenangan kandang.