Teknoflas.com – Bali, dengan segala pesonanya telah memukau para penduduk di bumi ini. Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa pulau yang berdekatan dengan Pulau Jawa ini adalah pulau dengan pesona yang tak kunjung habis.

Mengunjungi pantai merupakan destinasi yang pasti ketika anda berada dmun, jangan lupakan bahwa Bali memiliki destinasi selain pantai. Bagaimana jika anda mencoba mengunjungi pura? Berikut ini adalah pura yang sangat direkomendasikan untuk anda agar berlibur di Bali dengan cara antimainstream.

Pura Besakih

Pura-Besakih-Bali

Pura ini terletak di desa Besakih di Bali bagian timur. Kompleks pura ini merupakan pura yang paling disucikan di Bali. Di ketinggian 1.000 meter di lereng gunung Agung, pura ini telah dibangun dalam enam tahapan. Pintu masuk dari pura ini adalah Candi Bentar, kemudian Kori Agung merupakan pintu masuk menuju halaman kedua.

Pura Goa Gajah

goa-gajah

Pura ini dibangun sekitar abad ke-9 dan berlokasi di sebuah pulau di dekat Ubud. Anda akan menemukan relief-relief menakjubkan berjajar rapi di tempat ini. Selain itu, mulut gua dari pura ini dapat memberikan anda sensasi spiritual yang begitu kental.

Pura Tirta Empul

pura-tirta-empul

Pura ini memiliki keunggulan dengan memiliki kolam air suci yang biasa digunakan untuk membasuh tubuh. Di dalamnya, terdapat sebuah mata air di mana mata air tersebut digunakan oleh para pemeluk hindu untuk mandi dan memohon tirta suci. Pura ini berlokasi di dekat Tampaksiring dan juga sering digunakan untuk pemujaan dewa Wisnu.

Pura Luhur Uluwatu

Pura-Uluwatu1

Di ujung barat daya Bali, terdapat pura yang berada di atas anjungan batu karang. Batu karang tersebut cukup menjorok ke laut. Di ketinggian 97 meter di atas permukaan laut, tempat ini memiliki fungsi sebagai penyangga kesucian pura. Dan juga, anda dapat menyaksikan tari kecak yang dipertunjukkan menjelang matahari terbenam di beberapa hari tertentu.

Pura Gunung Kawi

GUNUNG-KAWI1

Berlokasi di Tampaksiring lebih tepatnya di tepi Sungai Pakerisan, pura ini sudah berdiri sejak abad ke-11. Terdiri dari 5 candi yang sedikit terbenam ke gunung batu. Setiap pura memiliki tinggi mencapai 7 meter. Dengan letak yang berada di daerah persawahan, ketenangan menjadi daya tarik tersendiri bagi anda yang mengunjungi pura ini.