Anda pernah berkunjung ke Jakarta? Ibukota Indonesia ini terbagi menjadi 5 kotamadya, Jakarta Pusat, Barat, Selatan, Timur, dan Utara. Hiruk-pikuk Jakarta mungkin dapat membuat anda berpikir bahwa kota ini tidak memiliki tempat asyik untuk berwisata. Siapa bilang? simak 5 tempat berikut yang patut anda coba sebagai destinasi wisata di sekitar Jakarta.

Kebun Raya Bogor

kebun-raya-bogor-3

Kebun Raya Bogor yang berlokasi di Kota Bogor adalah destinasi terakhir bagi warga Jakarta, Bogor, dan sekitarnya. Sebuah kebun yang merupakan kebun botani dengan luas sekitar 87 hektar dan memiliki lebih dari sekitar 15,000 tumbuhan sehingga sangat pas untuk tempat bersantai dengan keluarga. Selain itu, tempat ini juga cocok untuk mengambil foto dan berolahraga karena udaranya yang sejuk dan segar. Kebun Raya Bogor memiliki tanaman yang paling terkenal, yaitu bunga bangkai.

The Jungle

Wisata-The-Jungle-Bogor

Masih di Bogor, anda harus mencoba tempat wisata bernama ‘The Jungle’. The Jungle merupakan salah satu wahana permainan air yang paling lengkap di daerah Bogor. Tempat ini memiliki luas kurang lebih 3,6 hektar. Salah satu tempat wisata yang ramai, The Jungle memiliki Jenis wahana dan fasilitas yaitu kolam anak-anak, seluncuran panjang, kolam santai, kolam arus, area futsal air, sinema 4D, rumah hantu, area makan, taman burung, area permainan anak non air, toko cinderamata, tempat istirahat, paintball, wahana salju, gokart, dan flying fox.

Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka

cimanggis-20131105-00854

Tidak jauh dari Jakarta, Terdapat tempat hijau yang patut anda kunjungi.dibangun oleh Presiden Soeharto, Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka Cibubur berdiri di atas sebidang tanah berukuran kurang lebih 15 hektar. Walaupun kurang terkenal, tempat ini adalah salah satu tempat wisata di sekitar Jakarta yang mempunyai banyak tanaman hijau dan bunga yang berwarna-warni. Selain itu, terdapat pula kolam renang, tempat bermain anak-anak, dan berbagai jenis permainan air. Harga tiket masuk Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka Cibubur tidak mahal, hanya 6 ribu rupiah per orang. Untuk pramuka harganya lebih murah. Harga tiket kolam renang adalah 12,000 Rupiah untuk hari biasa, dan 18,000 Rupiah untuk akhir pekan dan hari libur.