Teknoflas.com – Apakah anda mencari aplikasi penghemat baterai yang handal untuk smartphone kesayangan? Pertimbangkan menginstal salah satu pilihan di bawah ini yang mendapat rekomendasi terbaik di bulan Oktober 2015.

Greenify, aplikasi penghemat baterai smartphone
Greenify, aplikasi penghemat baterai smartphone

1. Tasker

Aplikasi yang tak hanya menyediakan fitur task killing dan memperpanjang daya tahan baterai, namun memungkinkan pengguna menonaktifkan koneksi serta mengatur waktu tidur. Ada beragam fitur keren, termasuk menyesuaikan pengaturan smartphone. Untuk merasakan semua fitur, pengguna hanya perlu membayar US$ 2,99. Fitur paling keren berupa antarmuka teratur, pengaturan otomatis teks-panggilan, waktu hari dan lokasi.

2. Battery Aid – Saver & Manager

Battery Aid versi gratis menawarkan fitur otomatis menonaktifkan koneksi data ponsel, bluetooth dan WiFi jika tak dipakai. Aplikasi juga menyediakan jalan pintar ke opsi smartphone seperti pengaturan car dock dan tingkat kecerahan layar. Fitur paling keren berupa tempat pengaturan smartphone di satu tempat serta desain segar yang cocok standar aplikasi Google.

3. Go Battery Saver & Power Widget

Aplikasi sederhana dan fleksibel yang menyediakan fitur modus preset sehingga gampang beralih dari membaca menjadi santai ria untuk main game online. Pengguna pun memiliki opsi untuk membuat modus sendiri sesuai kebutuhan. Kurang puas dengan versi gratisan, coba versi premium yang harganya US$ 4,99. Beragam fitur keren seperti modus ekstrim, kontrol lanjutan terhadap CPU, pengaturan terjadwal hingga bebas iklan.

4. Greenify

Daya baterai diperpanjang dengan mengoptimasikan proses hibernasi. Greenify secara otomatis menempatkan aplikasi yang boros baterai yang memungkinkan pengguna memilih sendiri yang ingin dinonaktifkan sementara waktu. Versi berbayar yang dipatok US$ 3 mengusung hibernasi otomatis yang jauh lebih sempurna.

5. Juice Defender

Aplikasi memungkinkan pengguna mengatur koneksi umum seperti Bluetooth, WiFi dan data mobile. Ada pula sejumlah modus preset seperti balanced dan aggressive. Juice Defender tersedia dalam dua opsi, yakni Plus (US$ 1,99) dan Ultimate (US$ 4,99). Beda versi, beda pula fitur andalan yang diusung.

Itulah lima aplikasi penghemat baterai smartphone paling direkomendasikan untuk bulan Oktober 2015.