Atasi-Bibir-Kering-dengan-Cara-Alami-Ini

Teknoflas.com – Bibir anda kering? bahkan pecah-pecah? bisa jadi itu merupakan tanda-tanda anda sedang mengalami panas dalam. Jangan dibiarkan, simak tips berikut untuk bibir kering anda menjadi lebih baik

1. Pastikan Tubuh Tidak Mengalami Kekurangan Cairan

Dehidrasi merupakan salah satu penyebab mengapa bibir anda kering. Pastikan bahwa tubuh anda tidak kekurangan cairan dengan meminum air putih. Dengan demikan, sedikit demi sedikit bibir anda akan lebih baik daripada sebelumnya.

2. Konsumsi Buah dan Sayur

Buah dan Sayur mengandung vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan tubuh. Mengonsumsi makanan ini tentu sangat disarankan bagi anda yang tengah mengalami bibir pecah-pecah. Khususnya buah dan sayur yang mengandung vitamin C

3. Hati-Hati Memilih Lipstik

Penggunaan lipstik pada bibir alangkah baiknya juga diawasi. Sebagian wanita memiliki bibir yang sensitif. Akibatnya, pemilihan lipstik yang tidak cocok dapat menimbulkan keluhan seperti bibir pecah-pecah. Menghindari hal tersebut, pilihlah lipstik yang terdaftar aman bagi konsumen. Jika anda merasakan perih atau panas saat menggunakannya, penghentian penggunaan sangat disarankan.

4. Memakai lip balm

Bibir pecah-pecah juga bisa diakibatkan oleh cuaca yang panas. Salah satu solusinya adalah dengan memakai lip balm. Lip balm sangat ampuh untuk mengatasi bibir pecah-pecah.

5. Menggunakan madu

Cara alami untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah adalah dengan menggunakan madu sebagai pelembab untuk bibir. Selain itu, antibakteri yang terdapat dalam madu mampu menghilangakan kuman dan bakteri penyebab keluhan di bibir. Agar mendapatkan hasil yang optimal, gunakan madu dan oleskan pada bibir teratur sebanyak tiga kali dalam sehari.