Porto FC
Porto FC

Teknoflas.com – Tekad Porto Akhiri Rekor Kalahnya Melawan The Blues. Pada pertemuan kali ini Porto bertekad untuk mengakhiri rekor tidak pernah menang saat melawan The Blues sejak tahun 2004 silam.
Porto akan menghadapi Juara Liga Inggris Chelsea dalam lanjutan penyisihan fase grup Liga Champions.

Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stadion Dragao pada Rabu (30/9) dinihari WIB. Meskipun bermain di kandang, Porto tidak boleh meremehkan Chelsea.

Chelsea saat ini mengalami situasi sulit di ajang Liga Premier Inggris. The Blues saat ini menempati posisi 14 klasemen sementara dengan mengumpulkan 8 poin dari tujuh kali bertanding. Dan Bisa saja pasukan Jose Morinho itu berhasil memperpanjang rekor tidak pernah menang Porto atas The Blues.

Kendati demikian, The Dragon kini tengah bertengger di klasemen sementara liga domestik. Anak asuh Julen Lopetegui itu kini mengoleksi 14 poin dari enam kali bertanding.

Selain informasi di atas, berikut adalah beberapa fakta-fakta menarik jelang pertandingan kedua tim dinihari nanti:

1. Chelsea telah berhasil memenangkan delapan kali pertemuan mereka dengan tim asal Portugal itu.

2. Pelatih Chelsea saat ini Jose Mourinho, adalah mantan pelatih Porto. Mourinho berhasil membawa Porto menjadi juara Liga Champions Eropa 2004.

3. Porto berhasil membuat catatan rekor 6 kali menang, 6 kali kalah dan 3 kali mengalami kekalahan saat bertemu tim Inggris di Stadion Dragao.

4. Pada pertandingan kedua tim, kiper baru Porto Iker Casillas akan kembali bertemu mantan pelatihnya saat di Real Madrid Jose Mourinho.

5. Bila Casillas diturunkan pada pertandingan nanti, Mantan Kiper Madrid tersebut akan membuat 152 penampilannya di Liga Champions.

6. Porto sukses melewati 12 pertandingan tanpa mengalami kekalahkan di semua kompetisi.

7. Chelsea sudah kebobolan 14 gol dalam ajang Liga Premier Musim ini.