download

Teknoflas.com – Banyak orang, bahkan wanita, memilih kopi sebagai teman untuk memulai harinya. Berbagai manfaat kopi telah kita ketahui. Bahkan, sebagai moodbooster pun bisa. Sayangnya, kopi tidak hanya bermanfaat di situ. Di kecantikan, kopi juga memiliki banyak manfaat. Dari Prevention, kopi dapat membuat kulit anda jadi lebih bercahaya dan cerah, memperkuat rambut dan lainnya. Selain itu, simak manfaat lainnya di bawah ini.


1. Wajah menjadi lebih cerah
,Seorang dokter kulit holistik di Beverly Hills, California, mengungkapkan bahwa kopi punya kandungan antioksidan dua kali lipat. Julia Hunter, namanya, mengatakan bahwa kopi juga dapat digunakan sebagai masker wajah. Adanya scrub pada kopi akan membantu mencerakan kulit, mencegah pori-pori agar tidak tersumbat, dan melembutkan kerutan. Bahkan, asam dalam kopi dapat membantu mengelupaskan kulit.

2. Warna rambut lebih indah
Dough Macintosh mengatakan bahwa dengan mencampurkan kopi dengan air sampai menjadi pasta kemudian dioleskan pada rambut dan didiamkan beberapat saat akan membuat warna kulit lebih indah. Keasaman kopi juga akan memperlancar kutikula rambut dan memberikan cahaya ekstra pada rambut.

3. Penangkal kanker kulit
Menurut studi di tahun 2011, kopi dapat membantu anda untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi matahari. Para peneliti mengatakan bahwa kafein dalam kopi yang dioleskan pada kulit akan membantu melindungi kulit dari jenis-jenis kanker kulit dengan cara menghambat enzim protein dalam kulit.

4. Mengobati mata lelah
Keberadaan kafein dalam kopi sangat bermanfaat untuk memulihkan mata yang lelah. “Oleskan campuran kopi di bawah area mata, ini akan membantu menghilangkan kelebihan air di bawah kulit dan menyegarkannya,” kata Hunter.