Teknoflas.com – Korea Selatan, disingkat Korsel, merupakan salah satu tujuan wisata populer turis Indonesia yang ingin berlibur. ‘Negeri Ginseng’ ini terkenal akan budaya, kuliner hingga hiburan yang menjadi daya tarik tersendiri.

Bila ingin berlibur ke Korsel, setidaknya ada empat hal yang harus diketahui seperti dilansir Teknoflas.com dari laman Matador Network.

Tips liburan ke Korea Selatan
Tips liburan ke Korea Selatan

1. Tak bisa Bahasa Inggris

Saat ini Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang kerap dipakai sebagai jalinan komunikasi ketika liburan ke luar negeri. Sayang ini tak berlaku di Korea Selatan, tak semua penduduk pandai menguasainya. Hanya sebagian saja yang pandai ngomong Bahasa Inggris, sebaiknya pelajari pula bahasa lokal meskipun hanya dasarnya saja.

2. Nama susah diucapkan

Nama penduduk Korea Selatan lebih susah diucapkan karena berbeda dari nama-nama pada umumnya. Berbeda dari China yang sebagian penduduknya memiliki nama barat, hal itu tidak berlaku di Korsel. Ketika sedang berada di sana, usahakan tidak menanyai nama lain dari seorang penduduk karena dianggap tidak sopan dan justru memberi kesan buruk.

3. Tatap mata

Orang Korsel suka menatap mata si lawan bicara, jadi tak perlu ragu atau takut untuk menatap kembali. Kebiasaan ini sudah berlaku begitu lama, bagaikan tradisi turun menurun. Awalnya memang terasa aneh, namun bakal terbiasa dengan sendirinya. Menatap mata lawan bicara justru memberi rasa nyaman dan kehangatan.

4. Pakaian tertutup

Sebaiknya membawa pakaian tertutup selama berada di Korsel, wanita hindari mengenakan baju yang pamer bahu dan dada karena masih dianggap hal tabu. Hormati budaya setempat dengan mengenakan pakaian tertutup meskipun musim panas.

Itulah empat hal penting yang harus anda ketahui sebelum pergi liburan ke Korsel.