Jibe_GoogleTeknoflas.com – Penasaran Dengan Kejutan Google ? Simak Jawaban Google. Google kembali bikin kejutan. Nampaknya Google ingin menguasai jagat internet di dunia. Tak berhenti dengan smartphone dan Chromecast yang baru dirilis beberapa hari lalu,

Raksasa teknologi ini baru saja mengumumkan akuisisi terhadap Jibe Mobile, startup pesan instan (messaging) yang memiliki teknologi RCS atau Rich Communiations Services.

Dalam blog-nya, Google berkomitmen untuk membawa teknologi itu ke pengguna mobile di dunia. Teknologi Jibe ini membawa standar baru komunikasi melalui pesan singkat.Teknologi ini menghadirkan fitur group chat, video chat, hingga foto beresolusi tinggi.

“Dengan senang hati, kami mengumumkan bahwa tim Jibe Mobile telah bergabung dengan Google untuk membawa teknologi RCS kepada pengguna mobile di seluruh dunia,” ujar Google kepada Recode, seperti dikutip Business Insider, Jumat (2/10/2015).

Menurut Google, Jibe merupakan pemimpin layanan RCS dan akan terus melanjutkan misinya untuk membantu operator dalam menggelar teknologi RCS.

“Kami tak sabar bekerja dengan mereka dan meneruskan pekerjaan yang telah mereka lakukan sebelumnya menjadi lebih baik,” tambah Google.

Startup ini mendeskripsikan dirinya sebagai Perusahaan komunikasi berbasis awan yang terbuka untuk operator, manufaktur handset, dan penyedia jaringan komunikasi lain, yang menyediakan teknologi end-to-end dan dapat membantu operator untuk segera mengomersialkan layanan komunikasi berbasis internet protocol (IP) paling inovatif untuk pengguna mobile di dunia.

Amir Sarhangi, CEO Jibe Mobile, juga menyatakan lewat blog tersebut bahwa akuisisi ini akan menawarkan kesempatan besar bagi startup-nya untuk berkembang dan dapat mengubah cara orang berkomunikasi dengan ponsel.