63962216

Teknoflas.com – Madura merupakan salah satu pulau di Provinsi Jawa Timur. Terkenal dengan garamnya, Pulau Madura juga memiliki pesona lain yang dapat anda nikmati sebagai traveler. Salah satunya adalah wisata pantai yang siap menyuguhkan anda keindahan yang tak akan terlupakan.

Mari menengok salah satu pantai di sana, Pantai Siring Kemuning. Pantai ini masih cukup alami dengan pesona panoramanya yang sangat luar biasa. Pantai ini masih belum dikembangkan dengan baik, sehingga membuat seakan-akan pantai ini tersembunyi dari sasaran para wisatawan.

Jika anda pergi ke Madura, terdapat dua jalur jalan raya yang dapat dilalui dari ujung barat hingga ujung timur Pulau Madura, yakni jalur tengah dan jalur utara. Jika anda memilih untuk melewati jalur tengah, anda akan melintasi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, lalu sampai ke Sumenep. Jika anda lebih tertarik melewati jalur utara, anda akan mendapati pemandangan yang sangat menakjubkan karena anda akan disuguhi pemandangan pantai yang membentang panjang.

Dari pemandangan pantai yang memanjang itulah salah satunya akan anda temui Pantai Siring Kemuning di Bangkalan. Lebih tepatnya, pantai ini berlojasi di desan Mecajah di Kecamatan Tanjung Bumi. Anda memerlukan waktu sekitar satu jam dengan mengendarai sepeda motor untuk sampai di pantai. Namun, jangan terkejut jika anda tidak mendapati fasilitas umum di pantai ini. Karena, pantai ini masih belum mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah. Jika anda ingin pergi ke toilet, anda dapat menumpang di rumah penduduk setempat.