migrain

Teknoflas.com – Migrain adalah salah satu sakit kepala yang cukup mengganggu. Bagi anda yang pernah mengalaminya, pasti tahu rasanya bagaimana. Namun, jika anda mendengar orang lain bercerita bagaimana migrain itu mungkin akan mengira orang tersebut berlebihan. Benarkah demikian?

Padahal, bisa saja serangan migrain muncul disertai perasaan lain seperti mual, muntah-muntah, bahkan merasa melayang dan sensitif akan suara. Pastinya, keluhan-keluhan seperti ini sangat menyiksa.

Dikutip dari Huffington, rata-rata 18 persen dari populasi wanita dan enam persen dari pria pernah mengalami gejala atau sindroma ini menurut Migrain Research Foundation. Akibat dari sindroma tersebut, 90 persen dari mereka mengaku tidak dapat memberikan performa terbaik dalam pekerjaan mereka ketika serangan migrain datang.

Namun terdapat beberapa catatan, bahwa sensasi migrain ternyata berbeda-beda di setiap penderitanya. Bahkan, beberapa mereka merasa sulit menjelaskan rasa sakit yang dideritanya. Beginilah deskripsi rasa sakit ketika migtain menyerang.

1. Merasa kepala seperti kain yang kemudian diperas kencang-kencang

2. Merasa ada seseorang yang berdiri di atas sebuah lempengan yang diletakkan di puncak kepala hingga kepala rasanya menjadi datar.

3. Merasa ada paku tumpul yang dipalu di bagian kanan kepala tepat diatas kening.

4. Merasa sedang menjedotkan kepala ke dinding bata.

5. Merasa bahwa otak secara berirama ditinju seseorang dengan sarung tinju dengan sekuat tenaga terus menerus.

6. Merasa seperti ada seseorang yang meletakkan bola bowling di salah satu bola mata dan menekan-nekannya.

7. Merasa ada yang memukul drum dalam kepala.

8. Merasa ada yang ‘membacok’ kepala dengan alat yang biasa dipakai untuk mengangkut es batu.

9. Merasa kepala seperti balon dan ada yang memompakan udara ke dalamya tanpa henti-henti dan takut kapan balon itu akan meledak selama berbulan-bulan.

10. Merasa bahwa seandainya otaksudah membengkak , lalu kini dicoba untuk mendorong otak keluar.