Teknoflas.com – Direktur olahraga AS Roma, Walter Sabatini, membidik seorang gelandang yang disebut sebagai ‘The New Verratti’. Siapakah dia…? Penampilan Stefano Sensi (20) bersama Cesena di Seri B telah mengundang kekaguman sejumlah klub papan atas Italia.

Menurut bocoran pakar transfer Fabrizio Romano, ada tiga klub Seri A yang mengincar Sensi yaitu AS Roma, Juventus dan Inter Milan. Sebelum bermain di tim inti Cesena, pemain Regista itu menghabiskan dua musim di Lega Pro bersama San Marino.

Sensi 'New Verratti' Incaran Anyar AS Roma
Sensi ‘New Verratti’ Incaran Anyar AS Roma

Perkembangan pesat di Liga Divisi Tiga dan terus tampil konsisten berhasil curi perhatian pelatih Cesena, Massimo Drago. Sejauh ini, Sensi sudah tampil tujuh laga dan cetak satu gol. Atas prestasi itu, banyak tim Seri A yang ngebet termasuk AS Roma.

Dilansir Teknoflas.com dari laman calciomercato, Cesena belum menerima tawaran resmi dari klub manapun. Kabarnya, pihak direksi akan melepas sang pemain ke Sassuolo pada musim panas mendatang seiring terjalin hubungan bisnis yang baik sewaktu kedua klub menyepakati kepindahan Gregoire Defrel.

Jika ‘The New Verratti’ benar-benar dilepas ke Sassuolo, maka Juventus paling berpeluang merekrutnya. Seperti diketahui, presiden Giorgio Squinzi (pemilik Sassuolo) punya hubungan spesial dengan direksi Bianconeri. Oleh karena itu, AS Roma harus bergerak cepat bila tak mau kehilangan salah satu prospek terbaik Italia.

Stefano Sensi pandai mengatur serangan di lapangan tengah, dibekali fisik dan taktik yang sebanding Marco Verratti. Seperti diketahui, pemain PSG itu mulai dikenal dunia saat berlaga untuk Pescara di Seri B 2011/12. Bersama Lorenzo Insigne dan Ciro Immobile, Pescara akhirnya promosi ke Seri A.

Dahulu semua tim Seri A punya kesempatan besar merekrut Verratti, namun justru PSG yang berhasil memenangkan persaingan dengan tawaran 12 juta euro. Lalu, akankah tim Seri A sukses mengamankan Stefano Sensi dari incaran klub luar Italia?

Direktur olahraga AS Roma, Walter Sabatini, sangat menginginkan Sensi yang dinilainya pas mengisi lini tengah dan mungkin saja cocok dengan skema Rudi Garcia. Akankah sang pemain datang di Januari 2016..?