harga-parfum

Teknoflas.com – Jika parfum mulai berubah warna dan aromanya pun berubah, maka parfum anda telah mengalami kerusakan. Anda perlu melakukan teknik penyimpanan dengan benar. Dari Huffington Post, dua orang ahli parfum yakni Jan Fockenbrock dan Caroline Ivanica, mengatakan bahwa langkah pertama untuk mendapatkan parfum yang awet adalah dengan mencari tempat penyimpanan yang tepat di sekitar rumah.

Menurut Fockenbrock, tempat terbaik untuk menyimpan parfum ternyata adalah dapur. Parfum membutuhkan tempat yang dingin dan gelap, karena panas dan kelembabab dapat mengubah warna bahkan aroma dari bahan esensialnya.

Namun Ivanica percaya bahwa tempat terbaik untuk menyimpan parfum adalah kamar mandi. Dengan suhu sekitar lima derajat Celcius, bagi Ivanica sangat pas untuk tempat penyimpanan parfum.

Selain tempat penyimpanan, langkah selanjutnya adalah jangan membiarkan tutup botol terbuka terlalu sering. Karena, hal tersebut dapat membuat parfum mengalami oksidasi dan menciptakan aroma di sekitar ruangan menjadi tidak enak.

Jangan lupa untuk tetap memastikan bahwa parfum berada di botol tempatnya semula. Menurut Ivanica, memindahkan ke botol lain tentu memberikan kesempatan parfum untuk terkena udara luar. Fockenbrock yakin dengan tips ini parfum anda dapat bertahan hingga tiga tahun.