Teknoflas.com – Sunat tak hanya berkaitan dengan ajaran agama saja, namun menyimpan manfaat luar biasa bagi kesehatan pria yang turut berdampak positif bagi kesehatan wanita. Bagaimana bisa…?

Berikut ini lima manfaat sunat sehingga wajib dilakukan oleh pria sebelum menikah.

image
Manfaat Sunat Bagi Pria & Wanita

1. Cegah kanker serviks

Berdasar hasil penelitian, sunat pada pria berdampak positif bagi kesehatan organ intim wanita sehingga mengurangi resiko kanker serviks. Dengan demikian, hubungan intim jauh lebih nyaman dan aman. Jika peduli kesehatan pasangan, segera sunat meskipun usia sudah dewasa.

2. Cegah peradangan

Bakteri seringkali menumpuk di bagian ujung organ pria sehingga resiko peradangan atau inflamasi akan meningkat drastis jika tidak sunat. Hal ini tentu membahayakan pasangan ketika berhubungan intim.

3. Cegah penyakit menular

Salah satu manfaat hebat sunat yaitu merendahkan resiko penyakit menular seksual, termasuk HIV. Namun bukan berarti pria yang sudah sunat akan terbebas dari ancaman penyakit menular seksual, segala kemungkinan tetap ada jika tak melindungi diri dengan pengaman alias kondom.

4. Cegah infeksi

Bila dibandingkan wanita, pria jauh lebih kecil terkena infeksi saluran kemih. Namun resiko meningkat drastis bagi pria yang tidak sunat. Infeksi lebih gampang menyerang dan membahayakan kesehatan organ kelamin.

5. Jaga kebersihan

Salah satu manfaat hebat sunat yaitu menjaga kebersihan organ intim dari tumpukan kotoran dan bakteri. Dengan menjaga kebersihan, pria dan pasangan akan jauh lebih terlindungi dari beragam penyakit menular seksual yang membahayakan.

Walaupun sunat menyimpan manfaat hebat, kaum pria harus rajin menjaga kebersihan organ intim agar semakin terhindar dari resiko infeksi atau pembengkakan. Jadi, segera sunat bila peduli dengan kesehatan diri sendiri dan pasangan. Sunat bisa dilakukan meski sudah menginjak usia dewasa, tak ada kata terlambat dan jangan ragu untuk mencoba.