Teknoflas.com – Android merupakan sistem operasi mobile favorit Google. Selain menghadirkan update terbaru demi kepuasan pengguna, mereka turut memberi kejutan tersembunyi. Tak hanya fitur anyar saja yang ditawarkan setiap kali update, namun game baru.

Google selalu menyisipkan game tersembunyi yang bisa diakses dengan cara tertentu. Setiap seri android mengusung jenis permainan yang berbeda. Sistem operasi Lollipop mengusung game tersembunyi yang mirip Flappy Bird, sedangkan Kitkat mengusung game yang mirip Easter Egg.

image
Game Tersembunyi Di Android Kitkat

Lalu, bagaimana cara mencari game tersembunyi di sistem operasi Android…?

1. Silahkan cari menu ‘Settings’ atau ‘Pengaturan’. Bisa dibuka lewat shortcut yang muncul ketika layar digeser dari atas ke bawah.

2. Ketika sudah berada di menu ‘Pengaturan’, coba cari pilihan ‘Tentang Ponsel’ atau ‘About Phone’. Membuka menu tersebut akan memberi informasi ‘Versi Android’ yang terpasang di perangkat.

3. Seperti diketahui, ‘Versi Android’ hanya bisa ditampilkan pada layar smartphone saja dan tak bisa dibuka. Namun hasilnya akan berbeda jika diketuk dengan cepat selama beberapa kali.

4. Jika perangkat mengusung sistem operasi Kitkat, maka muncul huruf K. Coba ketuk huruf tersebut dengan cepat selama beberapa kali dan lihat hasilnya.

5. Secara otomatis layar akan berubah sehingga muncul latar belakang merah dengan gambar Android Kitkat.

6. Coba tekan dan tahan layar ponsel selama beberapa detik saja.

7. Nantinya secara otomatis akan muncul game mirip Easter Egg. Game milik Android Kitkat ini dijamin bikin ketagihan karena ada banyak gambar makanan-makanan manis yang mewakili seri terdahulu android seperti es krim, donut hingga wafer Kitkat.

Harap diingat, setiap seri android mengusung jenis game yang berbeda-beda. Dilansir teknoflas.com dari laman LifeHacker, Google sudah mengusung game tersembunyi sejak jaman Android 2.3 Gingerbread.