Komodo_Dragon_chilli_close_up

Teknoflas.com – Masyarakat Indonesia merupakan masyarakat pecinta pedas. Begitu banyak makanan dengan sensasi pedas dijajakan di Indonesia. Dan pastinya, makanan-makanan tersebut begitu diburu di Indonesia. Ada kebanggan tersendiri ketika mampu menaklukan level pedas tertinggi. Jika anda adalah orang yang sangat gila tantangan akan level kepedasan, anda perlu mencoba cabai di Inggris yang sering disebut Cabai Komodo.

Anda hanya perlu datang ke Tesco, sebuah perusahaan yang menjual cabai paling pedas di Inggris. Walaupun sebenarnya, cabai-cabai paling pedas di Inggris ini dijual tersebar di supermarket yang berada di Inggris.

Cabai ini memiliki peringkat kepedasan mencapai 1,4 juta unit Scoville.

Tingkat kepedasan Komodo Dragon masih satu tingkat di bawah Carolina Reaper. Carolina Reaper menduduki tingkat kepedasan 1,5 juta unit Scoville bahkan dijuluki sebagai cabai paling pedas di dunia. Anda dapat membayangkan pedasnya si Komodo ini dengan membandingkan cabai jalapeno hanya memiliki tingkat pedas 3.500 unit Scoville.

Salah seorang pembeli, Eleanor Mansel, mengatakan bahwa rasa cabai ini cukup menonjol. Bahkan cabai ini dapat dikatakan mampu memberikan reaksi tunda yang dapat membuat anda tertipu dalam rasa aman yang tidak nyata.

Dijelaskan bahwa saat menyantap cabai tersebu, anda akan merasa bahwa cabai itu memiliki rasa buah yang sedikit panas. Dalam waktu 10 detik, anda akan merasakan bahwa lidah anda terbakar seketika karena pedasnya. Cabai ini mirip dengan setan kecil yang nakal, yang memberikan efek kebakaran dalam lidah anda.

Cabai Komodo ini sering dijadikan campuran dalam kari atau masakan meksiko lainnya.

Saking pedas dan panasnya Cabai Komodo, cabai dengan bentuk yang lebih gendut dan warna yang merahnya cukup menyala ini memiliki aturan sendiri untuk penggunaannya. Yakni, “Jangan dimakan langsung semuanya dengan utuh. Jangan pegang tanpa sarung tangan.”

Selain itu, anda dapat menyediakan susu atau yoghurt di sebelahnya untuk menghilangkan efek ‘kebakaran’ bagi anda yang belum terbiasa dengan rasa pedas.