Teknoflas.com – Ini dia spesifikasi Blackberry Priv yang bikin netizen semakin penasaran, apalagi smartphone ini tak lagi mengusung ‘BB Operating System’ yang selama ini menjadi andalan generasi pendahulunya. Yup, ponsel buatan Kanada ini dipastikan terpasang OS Android guna merebut kembali kejayaan seperti beberapa tahun silam.

Inilah spesifikasi layar Blackberry Priv
Inilah spesifikasi layar Blackberry Priv

Menurut desas-desus yang berkembang, Blackberry Priv bakal resmi diluncurkan ke pasar pada quarter IV 2015 atau quarter I 2016. Dari segi dimensi dan bobot masih belum diketahui. Namun spesifikasi lainnya sudah ‘resmi’ dipastikan.

Blackberry Priv mengandalkan layar sentuh kapasitif ukuran 5,4 inci yang menghasilkan 16 juta warna dengan resolusi 1440 x 2560 pixel dan kerapatan 544 ppi. Ponsel mengusung desain slide dengan mempertahankan tombol QWERTY yang selama ini jadi ciri khas utama ponsel buatan Blackberry.

Spesifikasi Blackberry Priv yang paling mencolok terlihat pada dapur pacu, jauh lebih hebat dibandingkan pendahulunya. Chipset dihiasi Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808, CPU memakai Dual-core kecepatan 1.8 GHz Cortex-A57 & quad-core kecepatan 1.44 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 418 dan memori RAM 3GB.

Dapur pacu sangar bakal mendongkrak performa Blackberry Priv sehingga bebas dari lag, ngadat ataupun boros baterai yang selama ini menjadi masalah utama pengguna ponsel asal Kanada itu. Tak ketinggalan pula mengusung Android 5.1.1 Lollipop, masih belum diketahui apakah bakal memperoleh update Android Marshmallow nantinya.

Inilah spesifikasi dapur pacu Blackberry Priv
Inilah spesifikasi dapur pacu Blackberry Priv

Spesifikasi Blackberry Priv turut dihiasi kamera belakang 18MP dan kamera depan 5MP dengan optik dari Schneider-Kreuznach plus sejumlah fitur fotografi seperti dual-LED flash, autofocus hingga optical image stabilization. Aktivitas memotret, merekam video dan menyimpan file-file penting semakin asyik dengan memori internal 32GB plus ekspansi memori eksternal hingga 128GB.

Dibandingkan generasi terdahulu, spesifikasi Blackberry Priv jauh lebih hebat. Adapun salah satu keunggulan terletak pada lengkapnya fitur konektivitas mulai dari Bluetooth, microUSB, WiFi, GPS. GSM, HSPA dan LTE 4G.

Mengusung spesifikasi ‘mewah’, berapa harga Blackberry Priv…? Saat ini pihak produsen belum mau membocorkan, namun terdengar kabar burung bahwa dipatok sekitar 5 – 7 jutaan per unit. Apakah anda berminat membelinya?