Teknoflas.com – Gelandang Keisuke Honda menyita perhatian Valencia dan AC Milan tak keberatan melepasnya pada bursa transfer Januari 2016. Pemain timnas Jepang itu gagal mengamankan posisi di skuat utama usai tampil angin-anginan sehingga pelatih Sinisa Mihajlovic kerap mencadangkannya.

Fernandes, Pengganti Honda Di AC Milan..?
Fernandes, Pengganti Honda Di AC Milan..?

AC Milan semakin gencar melepas Honda setelah sang pemain mengkritik klub yang seharusnya melakukan restrukturisasi dan berhenti menyalahkan para pemain. Dilansir Teknoflas.com dari media Spanyol AS, pelatih Nuno Espirito Santo berharap Valencia bisa memanfaatkan situasi dan merekrut pemain timnas Jepang itu.

Sejak menginjakkan kaki di AC Milan pada 2013 silam, Honda gagal menampilkan performa terbaik. Ia tampil dalam 43 laga di beragam posisi, sementara ini baru mengoleksi sembilan gol. Valencia saat ini butuh suntikan tenaga baru untuk memuluskan langkah di La Liga 2015/16 dan Honda dinilai sosok tepat.

Jika Valencia berminat meminang Honda, maka klub Spanyol itu harus membayar mahar 10 juta euro. Nantinya hasil penjualan akan dipakai untuk merekrut seorang gelandang anyar, yakni antara Hakan Calhanoglu (Bayer Leverkusen), Roberto Soriano (Sampdoria) dan Bruno Fernandes (Udinese).

Dua nama pertama, Calhanoglu dan Soriano, sepertinya agak sulit diwujudkan, apalagi mahar transfer dipastikan melebihi 20 juta euro. Kedua pemain juga punya sejumlah peminat yang siap menawarkan harga tertinggi, dengan demikian AC Milan harus kembali royal pada Januari 2016.

AC Milan pun membidik alternatif murah, yakni Bruno Fernandes. Pemain berusia 21 tahun itu siap diangkut dengan mahar 5 juta euro. Dalam dua musim terakhir, performanya meningkat drastis dan dipandang ideal mengisi peran yang ditinggalkan Honda.