Teknoflas.com – Lazio yang tengah memanas dan duduk di posisi ke-3 klasemen sementara Seri A 2015/16 harus menghadapi cobaan badai cedera. Kali ini gelandang tengah, Marco Parolo, dipastikan bakal absen usai cedera saat memperkuat timnas Italia di Euro 2016 melawan Azerbaijan.

Berdasarkan pemeriksaan medis Senin sore, (12/10/2015), Lazio merilis pernyataan di website resmi bahwa mantan pemain Parma itu mengalami masalah di bagian paha kiri dan tak menulis berapa lama waktu pemulihan agar bisa kembali merumput.

Cedera Parolo Bikin Pelatih Lazio Pusing
Cedera Parolo Bikin Pelatih Lazio Pusing

Dilansir Teknoflas.com dari sejumlah media online Italia, banyak yang mengatakan bahwa cedera Parolo butuh waktu pemulihan sekitar sebulan penuh. Cederanya sang gelandang Lazio ini bagaikan kabar buruk bagi pelatih Stefano Pioli yang sudah menghadapi ‘daftar panjang’ cedera pemain di awal musim, mulai dari Lucas Biglia, Stefan De Vrij, Dusan Basta dan Filip Djordjevic. Padahal mereka semua adalah pemain penting di starting eleven.

Gara-gara badai cedera pula yang membuat Lazio gagal lolos ke fase grup Liga Champions 2015/16. Padahal mereka sudah susah payah mengejar tempat ke-3 Liga Seri A 2014/15.

Cederanya pemain inti juga mempengaruhi permainan tim. Seperti diketahui, Lazio takluk empat gol tanpa balas di kandang Chievo dan dipermalukan lima gol tanpa balas di kandang Napoli. Uniknya, kekalahan menyakitkan tersebut tidak menghalangi para pemain untuk segera bangkit. Buktinya anak asuh Stefano Pioli duduk di peringkat ke-3 Seri A, bahkan membawahi rival sekota AS Roma.

Cederanya Marco Parolo tentu kerugian besar bagi Lazio yang bakal menghadapi jadwal penting guna mengamankan posisi, termasuk mengejar peluang merebut posisi pertama. Akankah misi itu berhasil tanpa Parolo…?