Teknoflas.com – Keisuke Honda tampaknya semakin mantap pindah dari AC Milan pada Januari 2016. Menurut laporan, ada dua klub Liga Inggris yang berminat padanya, yakni Tottenham dan Everton. Akankah ia pindah ke Negara Ratu Elizabeth..?

Honda Dari AC Milan Ke Liga Inggris...?
Honda Dari AC Milan Ke Liga Inggris…?

Honda saat ini tengah ‘dimusuhi’ oleh pihak direksi AC Milan usai mengeluarkan pernyataan pedas seputar kebijakan transfer musim panas 2015. Ia melontarkan uneg-uneg itu sewaktu menjawab pertanyaan wartawan usai laga bersama timnas Jepang.

Walaupun kontrak Honda bersama AC Milan berakhir pada 2017 mendatang, pihak direksi Rossoneri telah mengambil keputusan untuk menjual eks bintang CSKA itu pada Januari nanti dan sejauh ini sudah mengundang ketertarikan Valencia. Penampilan pemain timnas Jepang itu tidak mengecewakan di musim 2014/15 era Inzaghi, ia mampu cetak 6 gol dari 7 laga perdana Seri A.

Walaupun Honda punya potensi besar mengeruk untung di pasar Asia, AC Milan sepertinya sudah terlanjur kecewa dengan pernyataan sang pemain. Alasan lain yaitu pengurangan jumlah pemain di lini tengah yang melebihi kapasitas. Nantinya hasil penjualan Honda akan dipakai untuk merekrut pemain anyar kesukaan Mihajlovic.

Menjual Honda ke klub lain tak akan membuat AC Milan rugi besar. Dahulu sang pemain datang dari CSKA dengan status bebas transfer, tentu saja Rossoneri bakal meraih untung dari hasil penjualan. Dilansir Teknoflas.com dari laman calciomercato, sejauh ini ada tiga klub yang berminat yaitu Everton, Tottenham dan Valencia. Sayangnya, belum ada satupun klub yang mengajukan tawaran resmi kepada AC Milan.