Teknoflas.com – Inilah kumpulan foto pernikahan sejenis di Boyolali yang tersebar luas via sosial media yang hebohkan netizen, ulama dan masyarakat. Sejumlah pihak, khususnya ulama, mengencam keras acara pernikahan yang digelar hari Sabtu, 10 Oktober 2015.

Foto pernikahan sejenis di boyolali antar waria & pria
Foto pernikahan sejenis di boyolali antar waria & pria

Pernikahan sesama jenis di Boyolali dianggap tidak sah, baik dari sudut pandang agama maupun negara. Islam mengharamkan perbuatan tercela itu, bahkan negara lewat UU Nomor 1 Tahun 1974 hanya meresmikan pernikahan antara pria dan wanita.

Dalam foto pernikahan sejenis di Boyolali, Jawa tengah, pasangan yang duduk di atas pelaminan diketahui bernama Darino dan Dumani. Mereka berdua nekat menggelar pesta di Desa Cluntang, Musuk, Boyolali walaupun ditentang oleh pihak keluarga dan masyarakat sekitar, bahkan tak ada izin sama sekali dari aparat desa setempat.

Foto pernikahan sejenis di Boyolali, kedua pasangan berjalan ke pelaminan
Foto pernikahan sejenis di Boyolali, kedua pasangan berjalan ke pelaminan

Pernikahan sejenis tidak dibenarkan dalam Islam sesuai firman Allah SWT yang tertuang dalam Surah Al-Isra ayat 32. Pernyataan itu diperkuat dengan hadits Rasulullah dan cerita masa lalu yang menimpa kaum Nabi Luth.

Usai menyebar berita pernikahan sesama jenis di Boyolali, ulama yang tergabung dalam MUI Jawa Tengah marah besar dan meminta kedua pihak memberi pernyataan jelas di depan umum. Bahkan turut melapor ke pihak kepolisian untuk membantu penyelidikan penistaan tersebut.

foto pernikahan sejenis di Boyolali dimana kedua pasangan foto bareng tamu
Foto pernikahan sejenis di Boyolali dimana kedua pasangan foto bareng tamu

Foto pernikahan sejenis di Boyolali memperlihatkan kedua mempelai, Darino dan Dumani, duduk manis di atas pelaminan. Mereka berdua mengenakan busana yang kerap dipakai pasangan saat menggelar pesta nikahan. Sang ‘mempelai wanita’ mengenakan kebaya merah dan sanggul bunga melati, sedangkan mempelai pria memakai setelah jas lengkap, dasi merah dan kopi.

Foto pernikahan sejenis di Boyolali sudah menyebar secara viral lewat sosial media dan kembali mengingatkan netizen atas kasus serupa yang terjadi di Bali beberapa bulan silam. Bedanya terletak pada dandanan sang mempelai wanita.